Penjualan STB Meningkat Tajam, Pedagang Akui Untung Puluhan Juta Rupiah

Penjualan STB Meningkat Tajam, Pedagang Akui Untung Puluhan Juta Rupiah

Penjualan STB di toko elektronik kini meningkat tajam-Foto/Bambang Dwi Atmodjo/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Peralihan siaran televisi (TV) analog ke digital menjadi keuntungan tersendiri bagi penjual set top box (STB). Salah satunya di Toko Sinar Agung di Jalan Pancoran Barat VII No.2 Jakarta Selatan.

Menurut Eca (17) asal Bogor, penjualan STB mencapai keuntungan kali lipat semenjak peralihan dari TV analog ke digital keuntungan tersebut mencapai 100 persen.

“Semenjak peralihan dari TV analog ke TV digital penjualan naik sampai 100 persen, mulai dari tanggal 1 sampai saat ini penjualan set top box digital, kisaran penjualan saat ini sudah sampai 200 lebih set top box yang sudah terjual,” ujar Eca.

BACA JUGA:Infinix Hadirkan Hot 20S, Smartphone Gaming Rp 2 Jutaan dengan Helio G96

Saat ditemui Disway.id Eca memberi tahu kisaran harga dari STB tersebut yaitu dari Rp 200 sampai Rp 280 ribu.

“Kisaran harga dari Rp 200 sampai Rp 280 ribu, kalo yang Rp 280 ribu merek Matrix Apple bisa melihat youtube dan film jika dikoneksikan dengan internet (WIFI),” Ucapnya.

Dalam satu kotak STB berisi berbagai macam kabel dan buku panduan untuk cara pemasangan ke TV.

“Dalam satu dus set box berisi remot, kabel yang dikoneksikan di TV, dan satu buah set top box itu sendiri dan buku panduan pemasangan,” kata dia.

BACA JUGA:Mantu Habib Rizieq Shihab Pimpin Massa Aksi AKBAR 411 Nyanyikan Aksi Bela Rakyat

Dia menegaskan, pemasangan STB bisa dilakukan dengan sendiri di rumah dengan berpatok pada buku panduan bisa digunakan.

“Untuk pemasangan set box bisa dilakukan sendiri, dan lumayan mudah karena di dalamnya sudah ada buku panduan yang lengkap,” ucap Eca wanita asal Bogor itu.

Peralihan dari TV analog ke TV digital sangat menguntungkan karena dalam 3 hari tokonya mendapatkan keuntungan 10 juta lebih.

“Peralihan dari analog ke digital sangat menguntungkan bagi pedagang, karena pembeli sangat banyak ya, 3 hari keuntungan sampai 10 juta lebih,” ujarnya.

BACA JUGA:Berikut Cara Ajukan Set Top Box Gratis Kominfo, Khusus Jabodetabek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: