Heru Budi Sebut Pembanggunan LRT Dihentikan, Dishub DKI Jakarta: Kita Jalan Terus

Heru Budi Sebut Pembanggunan LRT Dihentikan, Dishub DKI Jakarta: Kita Jalan Terus

Heru Budi sebut pembanggunan LRT dihentikan, namun Dishub DKI Jakarta ingin pembanggunan tersebut terus dilanjutkan.-Aulia Nur Arhamni-Instagram/@mrtjakarta

JAKARTA, DISWAY.ID – Pernyataan dari PLT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta tak sinkron terkait dengan pembanggunan Light Rail Transit (LRT). 

Heru Budi sebut pembanggunan LRT dihentikan karena ingin menggunakan anggaran itu untuk permasalahan yang lebih penting di DKI. 

Sehingga proyek perpanjangan kereta layang ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jakarta fase 2 belum akan dilanjutkan hingga tahun 2023.

Sedangkan Syafrin Liputo selaku Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta menjelaskan bahwa pihaknya akan tetap melanjutkan pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT). 

BACA JUGA:Kepemilikan Pulau Pasir Oleh Australia Digugat Masyarakat Adat Laut Timor, Kemenlu RI Angkat Bicara

BACA JUGA:Penjualan STB Meningkat Tajam, Pedagang Akui Untung Puluhan Juta Rupiah

Syafrin menjelaskan bahwa pihaknya akan tetap berkomitmen melanjutkan pembangunan LRT.

Sedangkan Heru menjelaskan bahwa pihaknya ingin memastikan terlebih dahulu apakah APBD 2023 akan bisa digunakan untuk LRT atau tidak. 

Terkait dengan hal tersebut, menurut Heru akan menjadi pembahasan tersendiri apakah pembanggunan LRT bisa dilanjutkan atau tidak.

Heru menjelaskan alasannya tidak memasukan proyek tersebut dalam APBD 2023 karena ingin menggunakan anggaran tersebut untuk permasalahan yang lebih penting di DKI. 

BACA JUGA:Kate Victoria Putri Alvin Lim Beberkan Kebobrokan Hukum Indonesia

BACA JUGA:Mantu Habib Rizieq Shihab Pimpin Massa Aksi AKBAR 411 Nyanyikan Aksi Bela Rakyat

Salah satu permasalahan DKI Jakarta yang menjadi perhatian utama adalah permasalahan ekonomi. 

Sedangkan untuk proyek perpanjangan LRT Jakarta Fase 2 ini, masih akan bisa dilanjutkan oleh periode Gubernur selanjutnya, tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: