Capaian Terbaik Fadillah Arbi Aditama Tutup Kompetisi JuniorGP 2022, Kumpulkan Belasan Poin

Capaian Terbaik Fadillah Arbi Aditama Tutup Kompetisi JuniorGP 2022, Kumpulkan Belasan Poin

Fadillah Arbi Aditama berhasil menuntaskan seri penutup JuniorGP World Championship 2022 dengan capaian terbaiknya. -AHM-

SPANYOL, DISWAY.ID - Pembalap muda binaan Astra Honda Motor (AHM), yaitu Fadillah Arbi Aditama berhasil menuntaskan seri penutup JuniorGP World Championship 2022 dengan capaian terbaiknya.

Capaian terbaik Fadillah Arbi Aditama tutup kompetisi JuniorGP 2022 mampu berada di posisi 10 besar di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu 30 Oktober 2022.

Arbi mencatat akhir pekan balapan terbaiknya di kompetisi prestisius tersebut dengan kembali meraih poin pada dua balapan, yaitu finis di posisi ke-14 pada balapan pertama dan ke-10 pada balapan kedua. 

Dengan hasil tersebut, pebalap dengan nomor motor 34 ini menutup musim balap JuniorGP dengan konsistensi raihan poin pada lima balapan terakhir secara beruntun.

BACA JUGA:Ucapan Susi ART Sambo Berubah Terus, Ini Ancaman Hukuman Buat Penyebar Kesaksian Palsu, Ternyata Bukan Main!

BACA JUGA:Kesedihan Shin Tae-yong Atas Tragedi Itaewo, Ratusan Korban Tewas Dalam Kostum Pesta

Pada balapan pertama, pemuda binaan Astra Honda Racing School (AHRS) 2019 ini start pada posisi ke-25 karena mendapatkan hukuman penalti saat sesi kualifikasi pertama pada Sabtu, 29 Oktober 2022 dan harus puas finis pada posisi ke-14. 

Memasuki balapan kedua, persaingan ketat terus terjadi dan Arbi memulai balapan pada posisi ke-16 serta langsung maju ke grup kedua. 

Sepanjang jalannya balapan, semangat pemuda asal Purwerejo, Jawa Tengah ini terus bergelora, bersaing ketat dengan selisih jarak yang sangat dekat dan rapat dengan pebalap lainnya. 

Perlahan Arbi terus menyalip pebalap di depannya, pertarungan berjalan sengit dan aksi saling menyalip terjadi. 

BACA JUGA:Kesaksian Susi Diduga Palsu, Pihak Bharada E Geram: Majelis dan Jaksa Saja Kamu Bohongi, Apalagi Kami!

BACA JUGA:Kesaksian Berbelit-belit, Jaksa Curiga Susi ART Ferdy Sambo Pakai Earphone Hingga Ada yang Mengajari dari Jauh

Arbi berhasil mempertahankan hasil akhir balapnya di posisi ke-10 pada race akhir sesaat setelah bendera merah berkibar dan balapan dihentikan akibat adanya oli di lintasan. 

Hasil ini merupakan pencapaian terbaiknya sebagai pebalap rookie, Arbi menutup musim dengan berada di posisi ke-22 klasemen dengan raihan 18 poin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: