Juventus Disingkirkan Villarreal dari Liga Champions, Watak Protagonis Max Allegri Tercermin dari Strateginya

Juventus Disingkirkan Villarreal dari Liga Champions, Watak Protagonis Max Allegri Tercermin dari Strateginya

Negosiasi Pau Torres dengan pihak Manchester United berlanjut-Istimewa-Twitter/Villarreal

Juventus telah seri delapan kali musim ini di Serie A dan dengan rata-rata poin ini mereka berisiko kehilangan tempat keempat.

Tanpa akses ke Liga Champions berikutnya, Juventus akan kehilangan sekitar £33,5 juta yang penting untuk membayar biaya Vlahovic dan untuk lebih memperkuat keuangan klub.

Kutukan Cedera 

Juve adalah tim yang agak kurang beruntung di Eropa karena di saat-saat menentukan para pemain top mereka sering mengalami cedera atau benturan yang membatasi kualitas tim. 

Dalam kekalahan KO tahun lalu oleh Ajax, Lyon dan Porto, Juventus selalu mengalami cedera serius. Bahkan, melawan Villarreal mereka akan tanpa pasangan bek tengah ikonik mereka Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, sementara Paulo Dybala juga akan absen sekali lagi.

Kepergian Cristiano Ronaldo 

Kepergian Cristiano Ronaldo ke Manchester United pada bulan Agustus telah memainkan peran penting dalam kejatuhan Juventus.

Nomor 7 yang ikonik menjamin 20-25 gol dalam satu musim dan Juve belum menggantinya.

Gol-gol itu akan memungkinkan Juventus mendapatkan tujuh poin yang dijatuhkan melawan Empoli, Sassuolo dan Torino musim ini.

Dybala adalah masalah terbesar Allegri karena ketidakhadirannya memaksa sang pelatih mengubah formasi dari 4-3-3 yang disukainya menjadi formasi 4-4-2. 

Pada tahun pertamanya di Juventus, Dybala melewatkan 31 hari musim ini karena kelebihan otot, sementara musim keduanya juga mengalami cedera dua kali karena berbagai masalah otot. 

Pada musim 2017-2018, cedera otot lebih lanjut membuatnya absen selama 42 hari. Musim 2019-20 sempat terganggu oleh pandemi Covid, namun saat itu Dybala masih dirundung cedera. 

Sebenarnya, 2020 adalah tahun tergelap bagi Argentina. Dia absen selama 125 hari dan ini menambah tekanan pada Pirlo sejak awal.

Awalnya absen selama 50 hari karena cedera paha, kemudian ia mengalami cedera lutut MCL di kemudian hari.

Selama musim ini, Dybala telah mengumpulkan 65 hari lagi di sela-sela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn