Harga Sawit Merangkak Naik, Petani Bisa Bernafas Lega

Harga Sawit Merangkak Naik, Petani Bisa Bernafas Lega

Pembelian harga TBS sawit oleh sebagian pabrik minyak kelapa sawit di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mulai membaik.--

JAKARTA, DISWAY.ID – Harga sawit merangkak naik, di mana pembelian harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit oleh sebagian pabrik minyak kelapa sawit di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mulai membaik.

Harga sawit merangkak naik yang sebelumnya turun karena terbatasnya penjualan minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO).

“Harga sawit mulai berangsur naik sebesar Rp 50 per kilogram dibanding sebelumnya. Mudah-mudahan terus berlanjut,” kata Kasi Kemitraan dan Perizinan Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Sudianto, dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa 24 Mei 2022.

BACA JUGA:Giring PSI Diundang Geisz Chalifah ke Sirkuit Formula E, Dulu Kakinya Sempat Kejeblos di Sana

Sudianto mengatakan hal itu setelah menerima data perkembangan harga TBS kelapa sawit, Selasa 24 Mei, dari 10 pabrik minyak kelapa sawit yang tersebar di sejumlah wilayah daerah ini.

Berdasarkan data harga pembelian tandan buah segar kelapa sawit oleh 10 pabrik minyak kelapa sawit di daerah ini mulai turun sebesar Rp 50 Rp 120 per kg pada tanggal 23 April 2022.

Kemudian, harga pembelian tandan buah segar kelapa sawit oleh 10 pabrik minyak kelapa sawit mulai hari naik rata-rata sebesar Rp 50 per kilogram.

Dia menyebutkan, harga sawit di PT Sapta Sentosa Jaya Abadi naik dari sebesar Rp 1.400 per kilogram menjadi Rp 1.450 per kg, harga sawit di PT Surya Andalan Primatama naik dari sebesar Rp 1.280 per kg menjadi Rp 1.780 per kg.

BACA JUGA:Kenapa Sepeda Motor yang Dipasang Alat Nikuba Tetap Diisi BBM, Aryanto Misel Beri Penjelasan Begini

Dilansir dari radarcirebon.com, Kemudian harga sawit di PT Daria Dharma Pratama naik dari sebesar Rp 1.700 per kg menjadi Rp 1.740 per kg, harga sawit di PT Usaha Sawit Mandiri naik dari sebesar Rp 1.750 menjadi Rp 1.800 per kg, harga sawit di PT Bumi Mentari Karya naik dari sebesar Rp 1.670 per kg menjadi Rp 1.820 per kg.

BACA JUGA:4 Perampok Toko Perhiasan Dihajar Karyawan, Satu Dihantam Pakai Kursi

Lalu, harga sawit di PT Karya Sawitindo Mas naik dari sebesar Rp 1.690 per kg menjadi Rp 1.740 per kg, harga sawit di PT Mukomuko Indah Lestari naik dari sebesar Rp 1.690 per kg menjadi Rp 1.740 per kg, harga sawit di PT Sentosa Sejahtera Sejati naik dari sebesar Rp 1.670 per kg menjadi Rp 1.720 per kg.

Harga sawit di PT Karya Agro Sawitindo sebesar Rp 1.670 per kg menjadi Rp, harga sawit di PT Gajah Sakti Sawit naik dari sebesar Rp 1.740 per kg menjadi Rp 1.790 per kg. 

 

Sumber: