Beli Mobil Mainan Seharga Rp 6 Juta Lewat WhatsApp yang Dikirim Batu dan Kaleng

Beli Mobil Mainan Seharga Rp 6 Juta Lewat WhatsApp yang Dikirim Batu dan Kaleng

Ilustrasi WhatsApp di Smartphone. Foto : BGR--

PALEMBANG, DISWAY.ID-Jual beli lewat aplikasi WhatsApp berujung penipuan terjadi lagi. Kali ini transaksi tipu-tipu terjadi pada warga Perumahan Residen Muhajirin, Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Abdul Roni (59).

Abdul Roni tertipu jual beli mobil mainan pada Selasa 24 Mei 2022 kemarin. 

Abdul Roni setuju untuk membeli sebuah mobil mainan yang dijual lewat WhatsApp dengan harga Rp 6.800.000. Namun bukan mobil mainan yang datang melainkan batu dan kaleng yang dikirim penjual. 

Mengutip Sumeks.co, Abdul Roni menceritakan kejadian penipuan berawal dari ingin membeli mobil mainan melalui grup WhatsApp milik terlapor Ahmad Rivaldi Boga yang tidak kenal dengan orangnya.

“Saat itu saya tertarik ingin membelinya dengan harga Rp6.800.000 juta. Lalu saya langsung berkomunikasi dan saya mentransfer melalui handphone kepada terlapor,” ujar korban Abdul Roni di SPKT Polrestabes Palembang, Rabu 25 Mei 2022.

BACA JUGA:Mulai Oktober, iPhone 5 dan 5c Tak Bisa Lagi Gunakan Whatsapp, Lho Kenapa?

Saat barang dikirim tiba, bukannya mobil mainan yang diterima. Melainkan melainkan batu dan kaleng yang dikirim pelaku.

Akibat kejadian tersebut, wiraswasta ini langsung mendatangi SPKT Polrestabes Palembang untuk membuat laporan penipuan karena kehilangan uang senilai Rp 6,8 juta.

BACA JUGA:Jual Beli Jengkol Lewat WhatsApp, Warga Lampung Tertipu Rp 150 Juta

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang membenarkan laporan penipuan yang dialami korban. “Laporan sudah diterima, selanjutnya laporan langsung akan di tindak lanjuti oleh Sat Reskrim Polrestabes Palembang,” tutupnya. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: