KPK Diminta Usut Korupsi Dana Pensiun PDAM Kota Makassar

KPK Diminta Usut Korupsi Dana Pensiun PDAM Kota Makassar

Bocornya data penyelidikan KPK terkait dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menjadi unsur pidana.--

JAKARTA, DISWAY.ID- Sejumlah massa yang tergabung dalam Laskar Merah Putih lakukan aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor KPK RI Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin, 30 Mei 2022.

Mereka menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut kasus korupsi dana Pensiunan di PDAM Kota Makassar

"Saya hormatin ketua KPK dan jajarannya. Kami dari Makassar, Sulawesi Selatan ada hal penting yang perlu disampaikan yaitu dana pensiunan PDAM kota Makassar raib menghilang entah ke mana, kami sejak pensiun 2018 sampai sekarang tidak ada kabarnya entah ke mana," ujar Koordinasi Aksi, Haris Chandra pada orasinya. 

Ia mengatakan bahwa barang bukti yang dibawa oleh Laskar Merah Putih sudah untuk diberikan ke KPK agar bisa segera ditindak lanjuti. 

"Kami bawa barang bukti untuk kita sodorkan ke KPK agar KPK segera menindaklanjuti tuntutan kami," ujar Haris. 

BACA JUGA: KPK Minta 3 BUMN Ini Segera Kembalikan Uang Negara

Dalam aksi itu, mereka juga memintan kepada Kementerian Hükum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk melawan segala Bentuk Kebatilan.

Aksi yang mereka lakukan bertujuan untuk membantu para rekan dari PDAM kota Makassar atas kasus korupsi yang terjadi.


Massa Laskar Merah Putih menuntut KPK untuk telusuri korupsi dana Pensiun PDAM Kota Makassar.-Intan Afrida Rafni/disway.id-

"Sebenarnya Laskar merah putih tidak ada kepentingan dengan masalah ini tetapi kita terpanggil untuk membantu rekan-rekan dari PDAM kota Makassar atas kasus korupsi ini," kata dia. 

Unjuk rasa yang diikuti sebanyak 50 orang ini menggunakan alat peraga berupa mobil komando, spanduk dan poster, Pengeras suara, Bendera Merah Putih, dan Bendera Laskar Merah Putih. 

Adapun tulisan spandul dan poster yang mereka bawa, yaitu bertuliskan 'Laskar Merah Putih meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menangkap oknum yang melakukan tindak pidana korupsi dana pensiun di perusahaan daerah air minum Kota Makassar Provinsi Sulawaesi Selatan

Kemudian 'Dana pensiun Tahun 2018-2019 dirampok koruptor, mana tanggung jawab Walikota Makassar atas kasus ini, Direksi PDAM merampok Dana pensiun, bongkar jaringan korupsi PDAM Makassar, dan usut tuntas korupsi di PDAM Makassar.

BACA JUGA:Terus Selidiki Dugaan Korupsi Formula E, KPK Akui Butuh Waktu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: