Uji Coba Rudal Hipersonik Zirkon Selesai, Perkuat Armada Utara Rusia

Uji Coba Rudal Hipersonik Zirkon Selesai, Perkuat Armada Utara Rusia

Rusia kerahkan lima kapal induk serang seluruh wilayah Ukraina-tangkapan layar video twitte@amca_suat-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah melakukan uji coba beberapa waktu lalu, Rusia mengungkapkan bahwa uji coba rudal hipersonik Zirkon selesai dilakukan.

Dengan demikian rudal hipersonik Zirkon ini nantinya akan segera di distribusikan ke berbagai armada perangnya.

Alexander Moiseyev, komandan Armada Utara mengatakan bahwa Laksamana Golovko dengan kapal Fregat yang akan menjadi yang pertama yang dipersenjatai dengan rudal hipersonik Zirkon ini.

BACA JUGA:Harga Ayam Menanjak Tembus Rp 55 Ribu Per Kilogram di Pasar Tomang Barat

Sedangkan Presiden Rusia Vladimir Putin menggambarkan bahwa rudal hipersonik Zircon merupakan generasi baru dari sistem persenjataan yang tak tertandingi.

“Rudal hipersonik Zircon dapat melesat dengan kecepatan 9 kali kecepatan suara,” jeals Putin. Putin juga menambahkan bahwa rudal hipersonik Zirkom akan membuat posisi kemampuan militer Rusia semakin kuat secara signifikan.

Dilansir dari reuters.com, meskipun Rusia telah menderita kerugian besar selama perang yang telah berlangsung 3 bulan di Ukraina, namun terus melakukan uji coba rudal terbarunya.

Kementerian pertahanan mengatakan pekan lalu bahwa pihaknya telah berhasil melakukan uji coba rudal jelajah Zircon dari sebuah kapal di Laut Barents dengan target sejauh 1.000 km.

BACA JUGA:Pencarian Eril Hari Ini, Polisi Maritim Bern Fokus di 2 Pintu Air, Ridwan Kamil Susuri Bantaran Sungai Aare

Uji coba rudal hipersonik Zirkom tersebut dilakukan oleh Angkatan Laut Rusia untuk melihat bagaimana efektifnya rudal tersebut dalam melakukan penyerangan.

Uji coba rudal hipersonik Zirkom ini satu dari rangkaian program yang dilakukan oleh Rusia yang rencananya rudal hipersonik Zirkom akan digunakan pada akhir tahun 2022.

Selain itu untuk menghadapi kapal laut musuh, rudal hipersonik Zirkom juga akan digunakan menghancurkan target yang berada di darat.

Pejabat Rusia juga mengungkapkan salah satu kelebihan dari rudal hipersonik Zirkom  adalah kemampuannya untuk tidak dapat dicegat dengan sistem anti-rudal yang ada.

BACA JUGA:Identitas Mayat Dalam Karung Terungkap, Polisi Amankan 2 Pelaku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: