Ratusan Jemaah Haji Gelar Doa Bersama untuk Anak Ridwan Kamil

Ratusan Jemaah Haji Gelar Doa Bersama untuk Anak Ridwan Kamil

Ridwan Kamil dan anaknya Eril. (foto: fin)--

MAJALENGKA, DISWAY.ID-Ratusan calon jemaah haji 2022 asal Majalengka, Jawa Barat (Jabar) melakukan doa bersama untuk keselamatan anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril

Doa bersama digelar di Gedung Islamic Centre Majalengka, Kamis 2 Juni 2022.

Para jemaah dipimpin Pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan Majalengka Kiai Maman Imanulhaq mendoakan agar Eril dapat segera ditemukan.

Diketahui, pencarian Eril yang hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022 lalu, hingga hari ketujuh ini belum membuahkan hasil.

"Bersama ratusan calon jemaah haji Majalengka, saya mendoakan ananda tercinta Emmeril Kahn Mumtadz, putra sahabat saya Kang Emil. Semoga Allah memberikan keselamatan baginya," kata Kiai Maman. 

BACA JUGA: Pencarian Eril Akan Terkendala Hujan Badai, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Telusuri Bantaran Sungai Aare

Pada kesempatan itu, Kiai Maman tidak bisa menutupi rasa duka atas musibah yang menerpa keluarga sahabatnya, Ridwan Kamil. Selain bersahabat dengan Ridwan Kamil,  Kiai maman diketahui memiliki kedekatan emosional.

Sebab kakek Kiai Maman, yakni Mama Mualim Faqih adalah penerus perjuangan kakeknya dari Ridwan Kamil, KH Muhyiddin atau Mama Pagelaran saat membuka pesantren di Cimalaka, Sumedang. 

"Kami sangat merasakan kesedihan Kang Emil dan Ibu Attalia. Bagaimanapun antara saya dengan Kang Emil memiliki keterikatan emosional," ungkap Kiai Maman.

BACA JUGA:Sedih, Ridwan Kamil Dipeluk Orang yang Terakhir Lihat Eril di Sungai Aare, Wali Kota Bern Ucapkan Simpati

Oleh karena itu, politikus PKB itu selalu mendoakan Kang Emil sekeluarga diberi ketabahan dan kekuatan, serta Eril segera ditemukan.

"Doa kami dari Majalengka tidak henti-hentinya untuk ananda (Eril) tercinta," ucap Kiai Maman. (fat/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: