Duh! BMKG Perkirakan Hujan Lebat Disertai Petir saat Gelaran MotoGP Mandalika

Duh! BMKG Perkirakan Hujan Lebat Disertai Petir saat Gelaran MotoGP Mandalika

BMKG memperkirakan, bakal terjadi hujan sedang hingga lebat saat gelaran MotoGP Mandalika 2022, 18-20 Maret 2022--Instagram/@sirkuit_mandalika_id

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, bakal terjadi hujan sedang hingga lebat saat gelaran MotoGP Mandalika 2022, 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok. 

"BMKG memperkirakan pada sesi latihan bebas hari pertama Jumat (18/3), diperkirakan terjadi potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada siang hingga sore," kata Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid, Nur Siti Zulaicha dalam keterangannya, Kamis 17 Maret 2022.

BACA JUGA:Wah! Ratusan Bus Gratis Disiapkan untuk Penonton MotoGP Mandalika, Begini Keterangannya

Kemudian, pada sesi hari kedua latihan bebas dan kualifikasi pada Sabtu 19 Maret 2022 diperkirakan cerah berawan hingga hujan sedang pada siang hari sampai sore hari.

"Prospek kondisi cuaca area Mandalika selama tiga hari ke depan di dominasi oleh adanya potensi berawan hingga hujan sedang," ujarnya.

"Pada tanggal 20 Maret diperkirakan hujan sedang hingga lebat pada siang sampai malam hari," imbuhnya.

BACA JUGA:Hasil All England 2022: Minions dan The Daddies Lolos, Gregoria dan Shesar Tersingkir

Untuk itu, BMKG mengimbau warga mewaspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Khususnya di sebagian wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu.

Selain itu, BMKG juga mengimbau warga waspada gelombang tinggi yang mencapai 2 meter atau lebih di selat Lombok bagian utara dan selatan, selat alas, Samudera Hindia selatan NTB dan Selat Sape bagian selatan.

"Warga pengguna jasa angkutan dan penyeberangan laut atau yang berencana beraktivitas di pesisir maupun di wilayah perairan sekitar NTB tetap waspada terhadap dampak gelombang tinggi yang terjadi," terangnya.

BACA JUGA:Prediksi Barcelona vs Galatasaray: Domenech Torrent Pede Singkirkan Barca

MotoGP di Sirkuit Mandalika akan berlangsung pada 18-20 Maret. 

Ini adalah balapan musim perdana MotoGP di Indonesia, setelah 25 tahun lalu berlangsung di Sentul, Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: