Elon Musk Tawar Twitter $ 41 Miliar, Bakalan Rubah Twitter ke Perusahaan Swasta

Elon Musk Tawar Twitter $ 41 Miliar, Bakalan Rubah Twitter ke Perusahaan Swasta

Bos Perushaan Tesla dan CEO Twitter Elon Musk -twitter@ElonMuskNewsOrg-twitter@ElonMuskNewsOrg

JAKARTA, DISWAY.ID – Sempat diberitakan sebagai komisaris dan pemilik saha dari Twitter, ternyata Elon Musk tawar Twitter $ 41 Miliar.

Penawaran tersebut menjelaskan bahwa pemilik Tesla tersebut berniat untuk memiliki Twitter.

Musk menggataan bahwa bahwa perusahaan media sosial yang sering dikritiknya tersbut harus melakukan perubahan.

Rencananya Musk akan menawarkan saham sebesar $54,20 per saham, yang akan mengambil sebanyak 38 persen saham Twitter.

BACA JUGA:Diduga Tewas OD Setelah Rayakan Ulang Tahun Bareng Pacar, Keluarga Lakukan Otopsi

Musk sebelumnya menolak untuk bergabung dnegan Twitter sebagai komisaris dan pemegang saham dan dengan penawaranya tersebut merukan sebuah langkah untuk mengambil alih kepemilikan dari Twitter.

"Sejak melakukan investasi saya sekarang menyadari perusahaan tersebut tidak akan berkembang dalam melayani kewajiban sosialnya, untuk  itu Twitte akan dirubah dalam bentuk perusahaan swasta,” papar Musk.

Dilansir dari reuters, Musk mengungkapkan bahwa dirinya seorang yang kebebasan berbicara dan telah melemparkan kritik terhadap Twitter.

BACA JUGA:Anggaran Infrastruktur pada 2023 Diperkirakan Capai Rp 402 Triliun, Buat Apa Saja?

"Penawaran saya adalah penawaran terbaik dan terakhir saya, jika tidak diterima, saya perlu mempertimbangkan kembali posisi saya sebagai pemegang saham," tambah Musk.

Dengan penawaran tersebut makan Twitter akan meninjau tawaran Musk dengan saran dari Goldman Sachs and Co dan Wilson Sonsini Goodrich and Rosati.

BACA JUGA:9 Buaya Lepas dari Penangkaran Berhasil Ditangkap

Akibat penawaran tersebut membuat saham Twitter melonjak 12 persen dalam perdagangan premarket, sementara saham Tesla turun sekitar 1 persen.

Musk telah mengumpulkan lebih dari 80 juta pengikut sejak bergabung dengan situs tersebut pada tahun 2009 dan telah menggunakan platform tersebut untuk membuat beberapa pengumuman, termasuk mempengaruhi kesepakatan go-private untuk Tesla. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: