Fitur Keselamatan Hyundai Palisade 2023, Smart Cruise Control Bisa Turunkan Kecepatan Saat Lewati Tikungan

Fitur Keselamatan Hyundai Palisade 2023, Smart Cruise Control Bisa Turunkan Kecepatan Saat Lewati Tikungan

Berbagai fitur baru disematkan pada Hyundai Palisade 2023 salah satunya adalah Smart Cruise Control yang dapat turunkan kecepatan saat melewati tikungan secara otomatis.-netcarshow.com-netcarshow.com

Pada Blind-Spot Collision-Avoidance Assist pengemudi akan dibantu oleh system untuk menghindari kecelakaan pada bagian yang tak terlihat di kaca spion.

Sistem akan memberikan peringatan saat akan berpindah jalur jika ada kendaraan lain yang yidak terlihat di kaca spion dimana system ini akan aktif saat lampu sein dinyalakan atau saat tuas perseneling mundur aktif.

Fitur Safe Exit Assist akan membantu untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lain dari sisi belakang saat akan keluar dari mobil.

BACA JUGA:Anggaran Infrastruktur pada 2023 Diperkirakan Capai Rp 402 Triliun, Buat Apa Saja?

Sistem ini akan aktif saat mobil berhenti dan membuka pintu untuk keluar dari kendaraan, jika ada kendaraan lain datang dari arah belakang maka secara otomatis pintu bagasi belakang akan terkunci.

Driver Attention Warning merupakan sistem yang akan menganalisis perhatian pengemudi saat mengemudi dan dapat memperingatkan pengemudi tentang input mengemudi yang lalainya.

High Beam Assist merupakan fitur yang dapat menyalakan dan mematikan lampu jauh sehingga dapat mengurangi silau cahaya bagi pengendara yang berlawanan arah.

BACA JUGA:Anggaran Infrastruktur pada 2023 Diperkirakan Capai Rp 402 Triliun, Buat Apa Saja?

Selain itu ada juga Smart Cruise Control berbasis navigasi yang dapat membantu menjaga kecepatan aman di jalan raya menggunakan data navigasi.

Saat melewati jalan berbelok maka secara otomatis system akan mengurangi kecepatan laju mobil sebelum memasuki tikungan tersebut dan kemudian kecepatan akan Kembali seperti semula juka jalan telah kembali lurus.

Sedangkan fitur Highway Driving Assistakan membantu mobil untuk menjaga jarak dan kecepatan yang ditetapkan dari kendaraan di depan saat berkendara di jalan raya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: