Ducati Gandeng Alex de Angelis Jadi Tes Rider Motor Listrik V21L MotoE

Ducati Gandeng Alex de Angelis Jadi Tes Rider Motor Listrik V21L MotoE

Alex de Angelis jadi tes rider motor listrik Ducati MotoE-ducati-

ITALIA, DISWAY.ID – Menyambut balap dunia MotoE yang akan menggunakan motor Ducati, pabrikan asal Italia ini baru saja memperkenalkan tes rider baru, yaitu Alex De Angelis untuk bergabung ke tim pengembangan proyek MotoE.

Nantinya mantan pembalap MotoGP yang kini telah resmi bergabung dengan tim pengembangan Ducati tentunya ini juga akan kerja bareng bersama pembalap penguji Ducati MotoGP, yaitu Michele Pirro

Seperti diketahui, Ducati memang sedang aktif mengembangkan mesin listriknya sejak diumumkan sebagai pemasok utama MotoE mulai 2023 untuk menggantikan Energica Ego yang sudah digunakan sejak 2019.

Setelah sempat dipublikasikan melalui sesi pre-test Desember 2021 lalu, Ducati akhirnya mengungkap lebih detail video dan foto mesin MotoE berkode nama V21L saat menjalani sesi tes di Sirkuit Vallelunga, Italia, Jumat 15 April 2022.

BACA JUGA:PT ASDP Indonesia Ferry Buka Lowongan untuk TI, Buruan Daftar Sebelum Ditutup

Meskipun ini adalah terobosan pertama Ducati dalam pengembangan mesin listrik, Direktur eMobility Ducati Roberto Cane mengklaim bahwa perusahaannya tidak pernah berhenti dalam proses pengembangan.

“Sejak kami membawa prototipe Ducati MotoE untuk sesi tes pertama, proyek pengembangan tidak pernah berhenti. Kerja keras tim telah membuahkan hasil dan memberi kami kepuasan,” ujar Roberto Cane.


motor listrik Ducati V21L siap jadi pemasok balap dunia MotoE 2023-ducati-

“Hanya dalam waktu empat bulan, prototipe kami berhasil mendominasi beberapa sirkuit besar di Italia sekaligus memberikan respon positif. Meski masih banyak yang harus dilakukan tetapi kami berada di jalur yang benar,” jelasnya.

BACA JUGA:Inter Milan Libas Spezia 3-1, Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas!

Sementara itu, musim balap MotoE 2022 yang juga merupakan musim terakhir dengan mesin Energica akan dimulai pada 30 April mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: