Ingat! PNS Diminta Belanjakan THR di Pasar Tradisional

Ingat! PNS Diminta Belanjakan THR di Pasar Tradisional

Uang/Ilustrasi--

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meminta kepada aparatur negara untuk memanfaatkan tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke 13 dengan berbelanja di daerah hingga pasar tradisional.

"Mari kita belanjakan di daerah di pasar-pasar tradisional sehingga untuk bisa memperkuat pertumbuhan ekonomi didaerah dan juga nanti sampai pertumbuhan ekonomi nasional," kata Tjahjo dalam konferensi pers, Sabtu 16 April 2022.

Tjahjo mengatakan, bahwa pemberian THR bersamaan dengan 50 persen tunjangan kinerja ini adalah bukti apresiasi dari pemerintah kepada PNS.

BACA JUGA:Indonesia Kecam Aksi Kekerasan Pasukan Israel di Masjid Al-Aqsa

BACA JUGA:Erik ten Hag Segera Diumumkan, Para Pemain MU Ketar-ketir, Nggak Bisa Santai-santai Lagi Nih?

"Pak Presiden dan Ibu Menkeu selama dua tahun ini mencermati gelagat perkembangan dan dinamika seluruh aparatur pemerintah baik pusat maupun daerah," ujarnya.

Menurut Tjahjo, para aparatur dipandang telah memberikan kontribusi dalam penanganan pandemi covid 19 yang terus mengorganisir lingkungannya. 

Termasuk diantaranya pemerimtah pusat, daerah, hingga PPPK, serta masyarakat di lingkungannya.

"Ini merupakan upaya pemerintah untuk menjaga tingkat daya beli dan pemerintah berikan kemudahan untuk teman-teman ASN dan warganya (yang) pensiun untuk mudik tahun ini," tuturnya.

Ia juga meminta segenap ASN memanfaatkan besaran THR dan Gaji ke 13 yang diterima kali ini. Tujuannya, membantu pemulihan ekonomi nasional.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai pemberian tunjangan hari raya (THR) jadi pendorong pemulihan ekonomi nasional. Harapannya, penyalurannya bisa mendorong daya beli masyarakat.

BACA JUGA:Tiga Atronot Tiongkok Berhasil Mendarat di Bumi, Nyaris 6 Bulan di Luar Angkasa

BACA JUGA:8,8 Juta PNS hingga Pensiunan Bakal Dapat THR Tahun Ini

"Melalui pemberian THR bagi karyawan, aparatur negara, dan pensiunan untuk mendorong konsumsi kelas menengah menjelang idul fitri," katanya dalam konferensi pers THR dan Gaji ke-13 Aparatur Negara, Sabtu (16/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: