Hayden Panettiere, Mantan Wladimir Klitschko, Dirikan Yayasan untuk Ukraina

Hayden Panettiere, Mantan Wladimir Klitschko, Dirikan Yayasan untuk Ukraina

HAYDEN Panettiere memang sudah lama berpisah dengan Wladimir Klitschko. Namun, itu tidak mengurangi cinta dia kepada Ukraina. Yang merupakan negeri asal sang mantan tunangan.  Ketika tanah air mantan petinju juara dunia kelas berat itu diserang oleh Rusia, Panettiere langsung melakukan aksi nyata.

 Bintang serial Nashville tersebut mendirikan Hoplon International. Sebuah organisasi nirlaba yang bergerak mengumpulkan bantuan. Untuk memenuhi suplai perlengkapan medis. Serta alat pelindung, misalnya body armor, buat para sukarelawan yang bertempur di garis depan.

 ’’Hoplon International menyalurkan semua bentuk bantuan langsung ke garis depan,’’ begitu pernyataan resmi organisasi tersebut seperti dilansir E! News. ’’Jaringan kami di dalam Ukraina memungkinkan kami untuk mengetahui dengan pasti apa saja yang paling mereka butuhkan. Sekaligus mengatur distribusinya,’’ lanjut pernyataan itu.

Wajar jika Panettiere sangat peduli terhadap keselamatan para petarung di medan tempur. Sebab, Klitschko juga terjun berperang. Ia mendampingi kakaknya, Vitali—juga mantan petinju—yang kini menjadi Wali Kota Kiev. Ibu kota Ukraina yang kini dikepung tentara Rusia. 

BELA NEGARA, Wladimir Klitschko bersama atlet binaraga Ukraina Katya Myrka sama-sama terjun di garis depan. (Foto: Instagram @klitschko)

Sejak invasi Rusia dimulai pada akhir Februari lalu, Panettiere sudah menyuarakan dukungan dia buat publik Ukraina. Dia menegaskan, putrinya bersama Klitschko, Kaya, tidak berada di Ukraina. Gadis berumur tujuh tahun itu aman bersama dirinya.

’’Aku telah menyaksikan sendiri bertapa kuatnya warga Ukraina yang berjuang keras untuk mempertahankan kemerdekaan mereka. Dengan penuh cinta, mereka sudah melakukan itu selama bertahun-tahun,’’ papar Panettiere dalam unggahan Instagram 25 Februari lalu.

’’Aku mengajak siapa saja yang tidak berada di sana untuk berdiri. Bahu membahu dalam solidaritas dengan warga Ukraina. Dan tunjukkan dukungan kalian untuk demokrasi,’’ seru aktris 32 tahun tersebut. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Komentar: 0