Joe Biden Batal Kunjungi Ukraina, Bukan Takut, Ini Lho Alasannya

Joe Biden Batal Kunjungi Ukraina, Bukan Takut, Ini Lho Alasannya

Presiden AS, Joe Biden -Ilustras: Syaiful Amri/Disway.id-

Juru bicara Biden itu juga mengkonfirmasi bahwa ada harapan untuk membuka kembali kedutaan AS di Kyiv, meskipun dia tidak memberikan batas waktu.

”Itu tentu tujuan kami. Jelas kehadiran diplomatik di lapangan itu penting. Keruhnya kondisi Ukraina juga tidak bisa menjamin keselamatan bagi pejabat kami di sana," terang Psaki.


Dari foto satelit kawasan pabrik Azovstal luluh lantah di hajar Rusia, yang merupakan benteng kota pejuang Ukraina. -Twitter@Maxar-Twitter@Maxar

Dalam sebuah wawancara, Zelensky mengatakan dirinya begitu mengharapkan Biden akan berkunjung. Melihat kondisi negaranya. 

”Tetapi itu keputusan ada di Biden. Saya pikir dia adalah pemimpin Amerika Serikat dan itulah mengapa dia harus datang ke sini untuk melihatnya,” jawab Zelensky. 

Terpisah, Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba memuji dukungan Biden sejauh ini untuk negaranya.


Bangkai tank lapis baja menepi dengan kondisi rusak setelah dihantam arteri di Husarivka, sebuah desa pertanian di Ukraina timur, Jumat 15 April 2022.-Twitter/@Danspiun-

Dalam sebuah wawancara yang disiarkan Senin 18 April 2022 di CBS dan mengatakan kunjungan pemimpin AS itu akan menjadi pesan dukungan yang penting bagi Ukraina. 

”Pertemuan pribadi antara dua presiden juga dapat membuka jalan bagi pasokan baru baik itu senjata, maupun langkah lain. Salah satunya diskusi tentang kemungkinan penyelesaian politik konflik ini," tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: