Imbauan Usaha Kuliner Tutup Siang Hari Selama Ramadan, Panji Pragiwaksono: Jangan Mau Ya Guys

Imbauan Usaha Kuliner Tutup Siang Hari Selama Ramadan, Panji Pragiwaksono: Jangan Mau Ya Guys

Pandji Pragiwaksono--Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID--Komedian dan Komika Pandji Pragiwaksono tampaknya tak sepakat dengan imbauan MUI Kabupaten Bekasi Jawa Barat, soal penutupan tempat makan pada siang hari selama Ramadan 1443 H.

“Jangan mau guys, kalau semua tempat makan pada tutup,” kata Pandji di akun Twitter-nya, Sabtu 26 Maret 2022.

Panji beralasan bahwa puasa adalah ujian. Jika usaha kuliner tutup semua, dan maka tidak ada lagi yang namanya pertanyaan dalam puasa.

Selain itu juga bisa menutup mata pencaharian orang. Karena kalo hanya jualan saat malam hari makan pendapatannya akan menurun.

“Mana cobaan kita? Puasa macam apa yang lempeng-lembeng aja? Beri kita cobaan karena kita ingin pahala!” cetus Panji. 

Sebelumnya, MUI Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengimbau masyarakat khususnya pemilik kuliner wilayahnya untuk tutup di siang hari selama bulan puasa Ramadan 1443 Hijriah. 

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Umum MUI Kabupaten Bekasi, Muhhidin Kamal.

“Saya mengimbau kepada pemilik usaha kuliner agar menghormati Bulan Suci Ramadhan dengan menutup tempat usaha pada siang hari selama Ramadhan,” Ucapnya di Cikarang, mengutip Antara.

Muhhidin juga meminta para dan pengusaha tempat hiburan malam menutup aktivitas selama bulan puasa tersebut. Dan juga kesehatan umat Islam agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan ibadah di bulan Ramadhan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: