MotoGP Seri 9 Catalunya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Kuasai Waktu Tercepat di FP2

MotoGP Seri 9 Catalunya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Kuasai Waktu Tercepat di FP2

Dalam MotoGP seri 9 Catalunya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales kuasai waktu tercepat di FP2 (free practice) Jumat, 3 Juni 2022. -aprilia.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam MotoGP seri 9 Catalunya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales kuasai waktu tercepat di FP2 (free practice) Jumat, 3 Juni 2022.

Sesi FP 2 kali ini diwarnai dengan kondisi cuaca panas sehingga para pembalap menggunakan ban belakang hard compound meskipun ada juga yang menggunakan medium compound.

Dari catatan waktu yang diperoleh, Aleix Espargaro dibayangi rekan satu timnya Maverick Vinales dengan selisih waktu +0.303 detik dan diikuti oleh Enea Bastianini pada posiis ketiga tercepat.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Diajak Selfie saat Berduka, Selebgram Fitri Bazri Tuai Hujatan Keras

,,,,,,, ,,,,,,,,,,,,,

Pada sesi ini dua pembalap Arprilia berhasil mengungguli para pembalap Ducati. 

“Kami mendapatkan kemajuan yang cukup signifikan pada tahun ini, mulia dari traksi hingga peningkatan kestabilan motor,” jelas Aleix.

Aleix menambahkan bahwa bekerja sama dengan Maverick akan sangat membantu saat balapan nanti dan saya berharap kami akn berada dalam posisi yang tidak begitu jauh.

“Dengan berdekatan saat balapan nanti kami bisa melakukan slipstream, dengan demikian kami dapat melaju dengan kecapatan tinggi dan saling memberikan dukungan antara satu dengan lainya,” tambah Aleix.

BACA JUGA:Formula E FP 1, Oliver Rowland Berhasil Catatkan Waktu Tercepat

Sementara itu pembalap Yamaha, Fabio Quartararo hanya mampu berada di posisi ke 8.

Quartararo mengungkapkan bahwa hasilnya kali ini sangatlah buruk.

Kondisi di trek ini tidak sesuai dengan yang diharapkan, apalagi saat menggunakan ban baru.

“Meskipun saya mengendarai motor dengan kondisi yang baik, namun belum cukup untuk mencatatkan waktu terbaik. Kami akan mencoba melakukan penyetingan agar dapat meningkatkan grip ban pada sesi berikutnya,” terang Quartararo.

BACA JUGA:Begini Cara Nonton Balap Mobil Formula E Gratis, Cek Link Streaming di Sini

Sumber: