2064 Personel Jaga Perkemahan Jokowi di IKN Nusantara Kaltim

2064 Personel Jaga Perkemahan Jokowi di IKN Nusantara Kaltim

Presiden Joko Widodo bermalam di lokasi IKN, Selasa (15/03/2022) Nusantara Kalimantan Timur, -Instagram/Jokowi -

JAKARTA, DISWAY.ID,Ribuan personel gabungan mengamankan rangkaian kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kalimantan Timur khususnya ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Panglima Kodam (Pangdam) VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso menyampaikan, telah menyiapkan 2.064 personel gabungan untuk mengamankan rangkaian kunjungan kerja Presiden ke Kaltim dan khususnya ke IKN Nusantara.

Bersama jajaran Polda Kaltim, Kodam Mulawarman akan mengamankan ring II dan ring III Presiden Jokowi, sementara ring I akan dijaga Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Segala kemungkinan sudah diantisipasi. Situasi kondisi sekarang paling rawan perubahan cuaca tak menentu, seperti beberapa hari ini hujan, tapi sore ini mulai terang. Kami berharap selama kegiatan di IKN nanti cuaca cerah, jadi kegiatan bisa lancar aman,” tandasnya.

Sementara Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono menyampaikan, meski Kepala Negara menginap di dalam tenda sederhana dipastikan keamanan tetap terjaga.

“Kami ketika menginap di IKN ini tentunya apa adanya, dan Bapak Presiden kami siapkan tenda yang sederhana dan lain-lain, tentunya tidak mengurangi keamanan beliau,” kata Heru dalam siaran Youtube Sekretariat Presiden, Senin (14/3/2022).

Presiden Jokowi menginap dengan tenda sederhana bersama dengan 34 gubernur dari seluruh Indonesia menginap di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada 13-15 Maret 2022. 

Dalam kegiatan di IKN Nusantara, Jokowi bersama 34 gubernur menyatukan tanah dan air yang dibawa dari seluruh wilayah di Indonesia. Hal ini bentuk keberagaman dan kebhinekaan Indonesia.

“Presiden mengajak 34 gubernur provinsi ini adalah kita bersama elemen masyarakat untuk mensukseskan program IKN, tentu ini program yang cukup besar sehingga seluruh elemen masyarakat diminta mendukung dan mohon doanya,” ucap Heru.(jpg/jawapos/sumeksco)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co