Antisipasi Antrean Menuju Pelabuhan Merak, PT MMS Tambah Petugas dan Gardu Transaksi

Antisipasi Antrean Menuju Pelabuhan Merak, PT MMS Tambah Petugas dan Gardu Transaksi

Tol Tangerang-Merak --Radar Banten

TANGERANG, DISWAY.ID-Jelang arus mudik lebaran 2022 PT Marga Mandalasakti (MMS) akan menambah petugas dan gardu transaksi di sejumlah titik kemacetan, salah satunya di gerbang tol Merak.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penumpukan atau antrean pengendara saat hendak menyebrang ke pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak.

Selain penambahan petugas dan gardu transaksi, Pengelola Tol Tangerang Merak itu juga menyiapkan segala sesuatunya terkait kendaraan ambulance dan mobil patroli.

Kepala Departemen Manajemen CSR dan Humas PT MMS, Uswatun Hasanah mengatakan, untuk memperlancar layanan transaksi pada arus mudik lebaran nanti, kemungkinan pihaknya akan menambah gardu transaksi yang menjadi titik-titik kemacetan seperti di gerbang Tol Merak. 

"Kemungkinan di Merak itu kita akan menambah dua gardu tandem yang memang khusus untuk arus mudik ini, untuk menampung kapasitas kendaraan yang mengantri menyeberang ke pulau Sumatera," kata Uswatun, Selasa 19 April 2022. 

Selain itu lanjutnya, untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas tol PT MMS juga akan menambah jumlah petugas di gerbang tol sebanyak 18 orang. 

Ia menjelaskan, pada periode arus mudik para petugas layanan transaksi itu akan bertugas di Gerbang Tol Merak dan pada periode arus balik semuanya akan ditempatkan di Gerbang Tol Cikupa. 

"Kita juga akan ada penambahan petugas tol tapi ini untuk layanan transaksi saja yah," ucapnya 

Tak hanya itu, dia melanjutkan, pada bidang konstruksi PT MMS juga mensiagakan petugas pemeliharaan. Termasuk pembatasan waktu parkir di rest area agar tidak terjadi penumpukan. 

"Khusus di test area juga akan lebih banyak himbauan dan pembatasan waktu parkir oleh petugas supaya tidak terjadi penumpukan di rest area," terangnya 

Dikatakan Uswatun, pada periode mudik lebaran nanti PT MMS juga akan mengoperasikan kendaraan siaga selama 24 jam diantaranya 4 unit mobil ambulance, 7 mobil patroli rescue truck, hingga 15 unit mobil derek. 

"Kita siagakan full 24 jam kendaraan siaga untuk kondisi-kondisi darurat semisal ada kecelakaan massal, atau antrian tinggi tapi kendaraan operasional juga ada," katanya 

Didamping itu, tambah Uswatun, di sepanjang jalan tol Tangerang Merak PT MMS menyiagakan 134 CCTV dan sekitar 1.600 PJU yang sudah dilakukan perbaikan secara berkala. (Rikhi Ferdian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: