Buat Warga Tangerang , Virtual Job Fair Edisi Ramadan Digelar Besok, Ada 3.650 Lowongan Kerja

Buat Warga Tangerang , Virtual Job Fair Edisi Ramadan Digelar Besok, Ada 3.650 Lowongan Kerja

Virtual Job Fair Tangerang dibuka besok Kamis 21 April 2022--

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) kembali menggelar virtual job fair bulanan pada Kamis 21 April 2022 besok.

Dalam Virtual Job Fair edisi Ramadan ini, Disnaker membuka 3.650 lowongan pekerjaan dengan 78 formasi jabatan dari 18 perusahaan. 

Berbagai lowongan pekerjaan tersebut, dapat diikuti lewat aplikasi Tangerang LIVE.

Tak berbeda dengan virtual job fair bulanan pada biasanya, edisi Ramadan ini 18 perusahaan yang berpartisipasi juga akan mengikuti sesi pemaparan terkait lowongan yang dibuka. 

BACA JUGA:KAI Tutup Permanen Pintu Lintasan KRL di Citayem Usai Kecelakaan

BACA JUGA:Ratusan Pengungsi Rohingya Melarikan Diri dari Kamp Imigrasi

Melalui siaran live streaming youtube channel Kota Tangerang mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, dalam menangani persoalan pengangguran memerlukan sinergitas seluruh pihak, baik dari Pemerintah Kota Tangerang, dunia usaha serta pelaku pendidikan. 

Untuk itu beliau berpesan kepada pelaku pendidikan agar dapat menciptakan SDM yang handal, kompetitif dan dapat diterima di dunia usaha.

"Saya harap para pengelola lembaga pelatihan, termasuk sekolah dan perguruan tinggi harus bisa menyesuaikan kurikulum pendidikannya dengan kebutuhan pasar sehingga bisa mencetak SDM yang handal, kompetitif dan bisa diserap oleh dunia usaha," kata Arief, Rabu 20 April 2022.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnaker Kota Tangerang, Mualim menambahkan, 3.650 lowongan yang dibuka diperuntukan bagi lulusan mulai SMP hingga S1. Terinci, kualifikasi pendidikan SMP ada 30 lowongan, SMA/SMK 2.437 lowongan, D3 dibuka 1.068 lowongan dan S1 dengan 115 lowongan.

“Formasi jabatan yang dibuka mulai dari telemarketing, call center, IT programmer, Asisten Apoteker, driver, kurir, helper, SPV area hingga pramuniaga dan berbagai formasi jabatan lainnya. Ayo, kembali manfaatkan kesempatan ini, semoga ada rezekinya di bulan Ramadan ini,” papar Mualim. 

Maualim mengimbau, bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang yang ingin mencoba atau mengikuti virtual job fair edisi Ramadan ini untuk memastikan seluruh syarat dan ketentuannya sudah dipenuhi. 

BACA JUGA:Jasa Marga Buka Lowongan untuk 3 Posisi, Tertarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: