Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan Dilaporkan ke Polda Sultra

Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan Dilaporkan ke Polda Sultra

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. -Ilustras: Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan diadukan ke Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Luhut Binsar Pandjaitan atau yang biasa disapa LBP diadukan atas dugaan pelanggaran UU ITE Pasal 28 ayat 1.  Pelaporan ini terkait dengan big data yang pernah disampaikannya beberapa waktu lalu.  

Pihak yang mengadukan berasal dari Barisan Orator Masyarakat Kepulauan Buton. Ormas itu menyebut LBP telah melakukan pembohongan publik.    

BACA JUGA:Masinton Dilaporkan MKD Lantaran Nyerang Luhut, Puan Bilang Begini

Ketika dikonformasi kebenaran informasi pelaporan tersebut oleh Disway.id, Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan membenarkan. 

”Ya benar, ada pelaporan yang Diterima Subdit V Cyber Crime Dirkrimsus  Selas 18 April 2022,” jelas Ferry Walintukan lewat sambungan telepon, Kamis 21 April 2022. 

Mantan Kapolsek Bandar Jaya, Kabupaten Lampung Tengah itu juga membenarkan pengaduan berisi tentang pelanggaran UU ITE.

BACA JUGA:Luhut Merit 

”Laporannya berkaitan dengan UU ITE.  Pihak yang mengadukan La Ode Tazrufin. Statusnya sebagai Sekretaris Jenderal Barisan Orator Masyarakat Kepulauan Buton,” jelasnya. 

Ferry Walintukan menegaskan, dari laporan tersebut pihak kepolisian tentu melakukan pendalaman, dengan pengumpulan data-data yanga berkenaan pengaduan.

”Masih pendalaman mas. Statusnya masih penyidikan. Tentu butuh proses, dari data, pengumpulan bukti hingga gelar perkara. Kami menyampaikan informasi sesuai dengan tugas pokok dan kewenangan. Semua pihak diharapkan juga bersabar, sekali lagi kami profesional,” terang Ferry Walintukan.

BACA JUGA:Pikul Luhut   

Sementara itu LBP sendiri belum memberikan keterangan terkait pelaporan yang disampaikan Barisan Orator Masyarakat Kepulauan Buton. 

Disway.id telah berupaya menghubungi LBP lewat sambungan telpon dan pesan WhatsAPP namun belum mendapatkan klarifikasi atau tanggapan dari orang dekat Presiden Joko Widodo itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: