Palestina Minta Masyarakat Berkumpul di Masjid Al-Aqsa

Palestina Minta Masyarakat Berkumpul di Masjid Al-Aqsa

Pemukim ekstremis Israel bisa terobos gelar ritual Talmud di komplek Masjid Al-Aqsa, sedang warga Palestina dilarang masuk.-Parstoday -Disway.id

AL QUDS, DISWAY.ID - Kelompok-kelompok Palestina menyerukan agar masyarakat berkumpul di Kompleks Masjid Al-Aqsa dalam beberapa hari mendatang untuk melindungi tempat suci ini dari penodaan yang dilakukan para pemukim Zionis.

Kota Al-Quds, yang merupakan tempat Masjid Al-Aqsa, adalah bagian integral dari Palestina dan salah satu dari 3 tempat suci terpenting dalam Islam. 

Masjid al-Aqsa hampir setiap hari menjadi sasaran penodaan oleh para pemukim Zionis yang dilindungi oleh pasukan Israel. Otoritas Zionis juga berusaha untuk membagi Masjid Al-Aqsa secara waktu dan tempat.

BACA JUGA:Krisis Pangan Global Sebentar Lagi Terjadi, Putin: Ini Ulah Picik Kebijakan Eropa  

Dilansir Disway.id dari situs berita Al-Qastal, Minggu 5 Juni 2022, kelompok-kelompok Palestina meminta masyarakat untuk berkumpul di Masjid al-Aqsa guna menanggapi seruan pemukim Zionis yang ingin menyerbu Kiblat Pertama Umat Islam ini pada acara yang disebut sebagai "Idul Asabi'".

Kelompok-kelompok Palestina menetapkan hari Minggu dan Senin pekan ini sebagai hari-hari untuk kehadiran warga Palestina di Masjid al-Aqsa.

Sebelumnya, puluhan ribu pemukim Zionis melakukan apa yang disebut pawai bendera pada Minggu lalu dan menyerbu Masjid Al-Aqsa. Para pemukim Zionis bentrok dengan warga Palestina, dan menyebabkan 200 warga Palestina terluka.

BACA JUGA:Korban Tewas Berjatuhan di Palestina, Zionis Israel Kian Membabi-buta

Serangan pasukan rezim Zionis Israel terhadap warga Palestina meningkat, terumata dalam beberapa pekan terakhir dan mereka sering menembak langsung ke arah warga Palestina dengan peluru tajam.

Menurut Pusat Data Palestina yang dilaporkan Paltoday pada, 10 warga Palestina di Tepi Barat gugur syahid di tangan pasukan rezim Zionis selama bulan Mei 2022.

Pasukan rezim Zionis melakukan kekerasan sebanyak 4.342 kali terhadap warga Palestina selama bulan tersebut. Selain itu, mereka juga menyerang warga Palestina sebanyak 335 kali. Sementara pemukim Zionis melakukan hal serupa 219 kali.

Serangan pasukan Zionis ke berbagai daerah di Tepi Barat pada bulan Mei juga menyebabkan 1487 warga Palestina terluka. Mereka menahan 603 warga Palestina, termasuk puluhan anak-anak.

BACA JUGA:Sedikitnya 200 Warga Palestina Terluka dalam Serangan Zionis di Kawasan Masjid Al-Aqsa

Selain itu, pasukan Zionis menyerbu situs-situs suci Islam dan Kristen di kota Al-Quds sebanyak 38 kali. 4.876 pemukim Zionis juga menyerbu Kompleks Masjid Al-Aqsa, dan ribuan orang berpartisipasi dalam pawai bendera provokatif di Al-Quds yang diduduki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: al-qastal