Nupur Sharma Hina Nabi Muhammad, Negara Arab Ancam Boikot Pasokan Minyak ke India!

Nupur Sharma Hina Nabi Muhammad, Negara Arab Ancam Boikot Pasokan Minyak ke India!

Pernyataan juru bicara BJP, Nupur Sharma yang menghina Nabi Muhammad SAW mendapat kecaman dari berbagai negara timur tengah-Istimewa-@nupursharma_bjp

JAKARTA, DISWAY.ID - Pernyataan juru bicara BJP, Nupur Sharma yang menghina Nabi Muhammad SAW mendapat kecaman dari berbagai negara timur tengah.

Organisasi Kerjasama Islam (OKI atau OIC) sikap dan ucapan Sharma. Menurutnya, ia telah memantik kemarahan sejumlah negara Arab yang memasok kebutuhan minyak India.

Organisasi ini juga meminta PBB untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatasi tindakan yang menekan umat muslim di India.

BACA JUGA:6 Fakta Menarik dari Candi Borobudur, Dibangun pada Dinasti Syailendra dan Butuh Waktu Ratusan Tahun

Melansir dari Times of India, sejumlah kalangan di Qatar menyerukan boikot India, meski Dubes India menjelaskan sikap Sharma tidak mewakili Pemerintah negara.

Belakangan, BJP memutuskan untuk menskors Nupur Sharma dan mengeluarkan kepala media dari unitnya di Delhi, Naveen Kumar Jindal.

BJP memang kerap menuai kritik karena dianggap kerap menyudutkan Agama islam. Bahkan, sejumlah negara-negara Arab seperti Iran, Kuwait, dan Qatar sudah menyampaikan protes mereka.

BACA JUGA:Piala Presiden 2022, Tiket Dibeli Secara Daring

Arab Saudi pada Senin 6 Juni 2022 juga mengecam ucapan Sharma yang dianggap tidak menghormati terhadap kepercayaan dan agama.

Sharma sebelumnya membuat pernyataan anti-Islam yang dituduhkan selama debat TV bulan lalu tentang masalah masjid Gyanvapi di Varanasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: