Jangan Berhadap Jadi Superstar di Piala Dunia Qatar 2022, Masih ada Ronaldo dan Messi

Jangan Berhadap Jadi Superstar di Piala Dunia Qatar 2022, Masih ada Ronaldo dan Messi

Ronaldo bersama timnas Portugal. -Twitter/@@Cristiano-Disway.id

BACA JUGA:Lionel Messi Berharap Pulang, Joan Laporta: Maaf, Pintu Barcelona Tertutup Rapat

Setelah keduanya menginspirasi tim nasional masing-masing untuk meraih kemenangan kontinental (Portugal di Euro 2016; Argentina di Copa America 2021). 

Kedua pemain tahu bahwa mereka mewakili tim yang mampu menang di Qatar jika mereka dapat mengatasi favorit tradisional seperti Prancis, Brasil, dan Jerman.

Ini akan menjadi cerita yang berbeda untuk Bale. Dikutip Disway.id dari ESPN bahwa dia akan pensiun jika Wales gagal lolos ke Ukraina. 

Jadi berada di sana adalah bagian terakhir dari teka-teki untuk karirnya. Tapi saat membawa tim dalam perjalanan jauh di Qatar akan menjadi tugas berat. 

Bale mampu mengeluarkan mereka dari grup yang berisi Inggris, Iran dan Amerika Serikat dan ke babak sistem gugur.

Ketika Wales mengakhiri penantian 58 tahun mereka untuk bermain di turnamen besar di Euro 2016, mantan penyerang Tottenham membantu mendorong tim untuk melaju ke semifinal dan baik melawan Ukraina dan di semifinal playoff melawan Austria pada bulan Maret (ketika ia mencetak kedua gol dalam kemenangan 2-1). 

Bale menunjukkan bahwa ia masih merupakan kekuatan yang tangguh di panggung internasional.

Tidak diragukan lagi hal yang sama untuk Messi dan Ronaldo, sementara ada beberapa veteran terkenal lainnya yang mampu tampil gemilang di Piala Dunia terakhir mereka. 

Karim Benzema dari Prancis (34), Robert Lewandowski dari Polandia (33), Luis Suarez dari Uruguay (35) dan Edinson Cavani (35), semuanya telah mencapai level tertinggi selama dekade terakhir dan dapat melakukannya lagi di Qatar.

Para pesepakbola sekarang bermain bagus di usia 30-an, dengan Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic yang berusia 40 tahun (meskipun tidak ada tirai terakhir untuknya di Qatar, karena Swedia gagal lolos) menunjukkan bahwa ultra-profesionalisme dan dedikasi terhadap kebugaran. 

Mereka dapat mempertahankan pemain top jauh melampaui garis akhir dari beberapa mantan pemain hebat.

Legenda Brasil Pele berusia 29 tahun ketika ia bermain di Piala Dunia terakhirnya di Meksiko pada 1970, sementara pemain Argentina Diego Maradona tersingkir  setelah gagal dalam tes narkoba saat berusia 33 tahun di AS 94. Gelandang Prancis Zinedine Zidane berusia 34 tahun. 

Ketika ia bermain di Jerman 2006, sementara striker Brasil Ronaldo, yang karirnya dirusak oleh cedera, juga memainkan pertandingan Piala Dunia terakhirnya pada usia 29 tahun. Messi dan Ronaldo telah melampaui jejak pendahulu mereka yang termasyhur hanya dengan mencapai Qatar, tapi mereka tidak akan puas hanya berada di Piala Dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: