Kecelakaan Maut di Jalur Pantura, Pengemudi Avanza Tak Fungsikan Rem

Kecelakaan Maut di Jalur Pantura, Pengemudi Avanza Tak Fungsikan Rem

Kecelakaan Toyota Avanza tabrak truk parkir di Jalur Pantura Cirebon. Korlantas Polri melakukan olah TKP. Foto: Deny Hamdani/Radar Cirebon--

CIREBON, DISWAY.ID-Korlantas Polri turun langsung ke CIREBON melakukan penelitian di tempat kejadian perkara, kecelakaan Toyota Avanza yang menewaskan 6 orang, Minggu 3 April 2022.

Tim dari Korlantas Polri melakukan pencocokan antara data yang didapat dengan di lokasi kecelakan Toyota Avanza yang masuk dalam wilayah Desa Playangan, Kabupaten Cirebon.

Kasi Sidik Laka, Subditlaka Ditgakkum, AKBP Tri Yulianto mengatakan, sejauh ini, dari hasil penelitian lapangan dan olah TKP diduga pengemudi tidak memfungsikan rem.

“Setelah kita lihat secara detil, dari analisa lampu rem, pengemudi diduga tidak melakukan pengereman,” kata Yulianto, Senin 4 April 2022.

AKBP Yulianto menambahkan, tim turun kelapangan untuk menyinkronkan temuan-temuan dan bukti yang didapat.

Misalnya, di tempat kejadian perkara, tidak ada bekas rem dan hal-hal lainnya. “Kita masih melihat, diselidiki lagi apakah sopir kecapeaan dan lainnya,” ungkap dia.

Dia menambahkan, penyebab kecelakaan juga masih harus diselidiki. Terkait faktor pengemudi, nanti yang bicara kan dari tim medis.

“Kita sudah kirim sampel dari bukti-bukti yang ada. Nanti akan diolah semua. dari tim ahli teknis,” bebernya.

Tidak hanya itu, pemeriksaan juga akan meliputi sistem transmisi, kelistrikan, hingga sistem pengereman. Sehingga ditahui penyebab kecelakaan.

“Ini kita lihat speedometer rusak. Jadi belum bisa menyimpulkan kecepatan,” imbuh dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, 6 orang korban kecelakaan tersebut meninggal dunia. Tiga diantaranya meninggal di lokasi kejadian, Jalur Pantura Desa Playangan, Kabupaten Cirebon.

Kecelakaan Toyota Avanza di Jalur Pantura Kabupaten Cirebon tersebut, terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, Minggu 3 April 2022.

Sedangkan Kasatlantas Polresta Cirebon, Kompol Alan Haikel mengatakan, dugaan sementara sopir mengantuk saat melintas di Jalur Pantura Desa Playangan.

Kemudian, mobil oleng ke kiri dalam perjalanan ke arah Tegal, Jawa Tengah (Jateng). Tepat di kiri jalan, sedang berhenti mobil truk tangki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.radarcirebon.com/2022/04/04/kecelakaan-avanza-di-cirebon-hasil-olah-tkp-korlantas-polri-diduga-tidak-ada-pengereman/4/