Motor Kawasaki Baru Bakal Ramaikan Pasar Sepeda Motor Listrik Tanah Air di Segmen Berbeda

Motor Kawasaki Baru Bakal Ramaikan Pasar Sepeda Motor Listrik Tanah Air di Segmen Berbeda

Setelah memperkenalkan motor Kawasaki baru, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ungkap akan ramaikan pasar sepeda motor listrik Tanah Air di segmen yang berbeda. -M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah memperkenalkan motor Kawasaki baru, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ungkap akan ramaikan pasar sepeda motor listrik Tanah Air di segmen yang berbeda.

Hadirnya motor Kawasaki baru yaitu Kawasaki Elektrode di PRJ Kemayoran 2022, Kamis 9 Juni, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menawarkan pengalaman berkendara pertama seorang anak yang tentunya sangat istimewa dan tidak terlupakan.

Kawasaki Elektrode yang merupakan motor Kawasaki baru ini merupakan kendaraan listrik pertama Kawasaki yang dapat digunakan anak-anak berusia mulai dari 3 hingga 8 tahun.

BACA JUGA:Kawasaki Luncurkan KLX230S dan KLX230SM Bersama Motor Listrik Imut Untuk Anak-anak

BACA JUGA:Dibanderol Harga Rp 30 Jutaan, Ini Spesifikasi Kawasaki W175 2023

Kehadiran Kawasaki Elektrode menjadikannya sebagai langkah pertama menjadi seorang rider yang sempurna.

Pada kesempatan tersebut, Michael C. Tanadhi, selaku Head Sales and Promotion KMI punya alasan khusus kenapa pihaknya memeperkenalkan model motor listrik justru untuk anak-anak, tapi bukan untuk orang dewasa.

“Memang Kawasaki akan masuk ke elektrifikasi, tapi di segmen yang berbeda. Bisa off road, bisa sport, karena yang lain masuknya di matik, kita beda dengan yang lain,” ungkap Michael kepada wartawan, Kamis 9 Juni 2022.

Untuk saat ini Kawasaki Elektrode memang belum dapat dibeli, akan tetapi bila produk ini telah dapat dijual, diperkirakan dibanderol dengan harga sekitar 20 jutaan.

BACA JUGA:3 Motor Listrik Kawasaki Segera Meluncur, Salah Satunya Juni Mendatang

“Nanti akan dipertimbangkan lebih lanjut, sekarang yang fokus kita saat ini adalah mengurus semua izin-izin. Karena ini basisnya akan import dari Thailand secara CBU,” jelasnya.

“Mungkin kira-kira sekitar 1 tahun untuk urus izin-izin menjual motor listrik Elektrode ini,” tambah Michael.

Seperti diketahui, Kawasaki Elektrode menggunakan motor listrik 250 watt yang menawarkan menawarkan kualitas rakitan dan keandalan Kawasaki yang teruji dengan plat nomor dan grafis yang terinspirasi dari motorcross.

Kawasaki Elektrode menggunakan baterai lithium-ion yang bisa digunakan hingga 2.5 jam dalam sekali charge, dan butuh 2.5 jam pula untuk full recharge. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait