Mauricio Pochettino Resmi Tinggalkan PSG, Penggantinya Ternyata Bukan Zidane

Mauricio Pochettino Resmi Tinggalkan PSG, Penggantinya Ternyata Bukan Zidane

Mauricio Pochettino resmi tinggalkan PSG -PSG -Disway.id

PARIS.DISWAY.ID - Paris Saint-Germain (PSG) terus berusaha meyakinkan Zinedine Zidane untuk menjadi manajer baru mereka dan menggantikan Mauricio Pochettino.

Zidane, yang memenangkan Liga Champions dalam tiga musim berturut-turut sebagai pelatih Real Madrid adalah prioritas Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, pemilik PSG. 

Proses negosiasi telah dilakukan oleh PSG dengan Zidane selama bertahun-tahun sekarang. Pemenang Piala Dunia 1998, yang berasal dari Marseille rival berat PSG itu tidak memiliki klub sejak meninggalkan Madrid pada musim panas 2021.

BACA JUGA:Banjir Kartu Kuning, Persib Bandung Susah Payah Kejar Bali United

Dia dipandang oleh banyak orang sebagai manajer yang sempurna untuk menangani skuad bertabur bintang PSG, yang meliputi Lionel Messi, Neymar, Sergio Ramos dan Kylian Mbappe, dan akhirnya memenangkan gelar Liga Champions pertama klub.

Namun Zidane tertarik untuk melatih tim nasional Prancis setelah Didier Deschamps pergi. Itu bisa terjadi pada bulan Desember setelah Piala Dunia atau bahkan setelah Kejuaraan Eropa 2024.

PSG sedang mempertimbangkan klausul dalam kontrak Zidane yang akan memungkinkan dia untuk mengambil pekerjaan Prancis ketika tersedia.

Namun kabarnya terbaru Zidane benar-benar menolak tawaran PSG meski pun diiming-imingi gaji yang luar biasa. Lalu siapa calon pengganti Mauricio Pochettino? 

BACA JUGA:Aji Santoso: Persebaya Surabaya Coba Ubah Catatan Buruk

Ya, Paris Saint-Germain tidak akan lagi memakai jasa Mauricio Pochettino sebagai pelatih. Pria Argentina itu pun segera meninggalkan klub kaya itu musim depan persisnya setelah 18 bulan bertugas. Demikian laport laman The Athletic, Senin, 13 Juni 2022.

Pochettino diyakini sudah bertemu dengan petinggi PSG pekan lalu guna membahas kiprah klub itu selama musim 2021-2022 ketika timnya menjuarai Ligue 1 tetapi disingkirkan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

Kesepakatan itu sendiri kabarnya menghasilkan keputusan bersama bahwa mantan kapten PSG tersebut tidak akan melatih lagi di Parc des Princes. Baik PSG maupun Pochettino menyepakati bahwa berpisah adalah langkah yang paling masuk akal.

BACA JUGA:Persik Kediri Puas Kalahkan Persikabo, Javier Roca Bilang Begini

Mengingat kontrak Pochettino berakhir pada 2023, maka kepergiannya masih harus difinalisasi. Namun PSG sudah mencari pemimpin baru dengan Christophe Galtier menjadi salah satu penggantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: The Athletic