Nabrak Lagi, Kapal Tongkang Tersangkut di Jembatan Martadipura

Nabrak Lagi, Kapal Tongkang Tersangkut di Jembatan Martadipura

Kapal tongkang yang tersangkut di rangka jembatan Martadipura, Jumat 8 April 2022.-Youtube/Suliana A-

KALIMANTAN, DISWAY.ID-Lagi, sebuah kapal tongkang menabrak Jembatan Martadipura di Kota Bangun, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat 8 April 2022.

Kali ini kapal yang menabrak,  tersangkut di bagian bawah Jembatan Martadipura.

Kapal pengangkut peralatan konstruksi tersebut tersangkut di bawah jembatan yang merupakan akses utama ke daerah hulu Kutai Kartanegara.

Namun, saat melintas di bawah jembatan Martadipura, bagian depan tongkang tiba-tiba tersangkut di bagian rangka jembatan.

Nakhoda kapal diduga salah memperkirakan ketinggian muatan tongkang. Apalagi, saat ini kondisi Sungai Mahakam sedang banjir sehingga memperpendek jarak antara permukaan air dengan konstruksi jembatan.

Melansir Sumeks.co, saat ini tongkang pun tersangkut dan tidak dapat bergerak. Tugboat penarik terlihat beberapa kali berusaha menarik tongkang yang tersangkut di rangka baja jembatan lengkung tersebut.

Kejadian ini dikhawatirkan mempengaruhi konstruksi jembatan yang menghubungkan Kota Samarinda dengan tiga kecamatan yakni Kembang Janggut, Kenohan, dan Tabang.

Seperti diketahui, ini bukan pertama kalinya Jembatan Martadipura ditabrak tongkang bermuatan batubara.

Namun tidak terlalu berpengaruh pada konstruksi jembatan tabrakan hanya terjadi pada gunungan tumpukan batubara yang terlalu tinggi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: