Anies Baswedan Beri Lampu Hijau, JIS Bisa Digunakan Takbiran dan Salat Ied

Anies Baswedan Beri Lampu Hijau, JIS Bisa Digunakan Takbiran dan Salat Ied

Komentar santai Anies Baswedan saat Erick Thohir ributkan rumput JIS di posting oleh Mardani Ali Sera di akun twitternya yang mengatakan jika JIS adalah milik bangsa Indonesia. -Anies Baswedan-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dikabarkan telah memberi lampu hijau, Jakarta International Stadium (JIS) diizinkan untuk dijadikan lokasi salat Idul Fitri.

Rencana ini tercetus pada 9 Maret lalu, saat Kedua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Jakarta Utara Suwardi, Sekretaris Umum MUI Jakarta Utara Ali Fahmi bersama 13 perwakilan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam Jakarta Utara lainnya berkunjung ke JIS.

Mereka menginginkan bahwa JIS untuk dijadikan lokasi takbiran dan salat Idul Fitri 1443 Hijriah.

Surat perizinan telah dikirim ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar memberi izin, agar JIS bisa digunakan untuk salat Idul Fitri.

BACA JUGA: Mimpi Basah Saat Tidur di Bulan Ramadan, Puasa Auto Batal? Ustaz Khalid Basalamah Bilang Begini

BACA JUGA: KA Pangrango Siap Layani Mudik Lebaran, Besok Mulai Beroperasi

Keinginan itu kemudian dikabulkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Ketua MUI Kota Administrasi Jakarta Utara, Ibnu Abidin menyampaikan bahwa surat permohonan tersebut sudah diterima dan disetujui oleh Gubernur Anies Baswedan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah menentukan area luar JIS, yakni Ramp Barat sebagai lokasi Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah mendatang.

Soal kapasitas, dipastikan Ramp Barat JIS mampu menampung maksimal hingga 8.000 jemaah.

BACA JUGA: Bahas Aksi BEM 11 April, Bertemu LaNyalla Panglima TNI Bilang Begini

BACA JUGA: Jelang Everton vs Manchester United, Bruno Fernandes Momok Goodison Park

Sarana dan prasarana penunjang Shalat Idul Fitri pun tengah dipersiapkan seperti mimbar khatib, tempat wudhu, pintu masuk dan keluar, lokasi parkir, hingga pengaturan arus lalu lintas bagi jamaah.

"Kami juga menyiapkan lokasi salat cadangan di Ramp Timur apabila antusias jamaah Shalat Idul Fitri di JIS tinggi,” kata Ibnu Abidin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: