Brutal, Pria Membabi Buta Tembaki Penumpang Kereta Bawah Tanah NYC

Brutal, Pria Membabi Buta Tembaki Penumpang Kereta Bawah Tanah NYC

Kepanikan yang terjadi di stasiun bawah tanah di New York saat terjadi aksi yang dilakukan seorang pria yang tembaki penumpang kereta secara membabi buta. ANTARA FOTO/REUTERS/Andrew Kelly/rwa.--

Insiden pada Selasa mendorong para pejabat untuk kembali mendesak pihak-pihak terkait mengambil langkah memerangi gelombang kekerasan di fasilitas transportasi kota tersebut.

New York City, kota terpadat di Amerika Serikat, selama pandemi mengalami peningkatan tajam soal kejahatan yang disertai kekerasan. Di antara kasus tersebut adalah serangkaian serangan secara acak di subway.

Ada beberapa orang yang jatuh ke rel karena didorong dari peron. Salah satu yang mengalami serangan seperti itu adalah seorang perempuan warga kawasan Manhattan di New York City.

Perempuan tersebut tewas dan insiden maut itu dilihat sebagai bagian dari gelombang serangan berdasarkan kebencian terhadap warga Asia-Amerika.

Sistem transportasi New York City merupakan yang tertua dan paling luas di dunia.

Wali Kota New York City Eric Adams, yang baru menjabat pada Januari, sebelumnya menyatakan tekad akan meningkatkan keamanan di subway dengan menambah patroli polisi serta memperluas jangkauan pada orang-orang yang sakit mental.

Ketika berbicara kepada CNN, Adams mengatakan insiden pada Selasa merupakan “tindakan kekerasan yang tidak masuk akal”. Pada kesempatan itu, ia berjanji akan menggandakan jumlah polisi patroli subway (jabarekspres)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: