TransJakarta MRT dan LRT Gratis Dihari Ulang Tahun Jakarta ke 495 Rabu 22 Juni

TransJakarta MRT dan LRT Gratis Dihari Ulang Tahun Jakarta ke 495 Rabu 22 Juni

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan 200 bus untuk bus TransJakarta pada saat gelaran kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) dan Jakarta Internasional Stadion (JIS).-Rizky Ari Gunawan-

JAKARTA, DISWAY.IDTransJakarta MRT dan LRT gratis diulang tahun Jakarta ke 495 yang jatuh pada 22 Juni 2022.

Gratisnya TransJakarta MRT dan LRT andalan Jakarta ini di ungkapkan oleh pihak Pemprov DKI Jakarta dalam rangka HUT Kota Jakarta ke-495.

Penerapan tarif gratis TransJakarta MRT dan LRT tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor e-0076 tahun 2022. Surat itu ditandatangani oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo.

BACA JUGA:Gak Perlu Ribet! Cek Status Kepesertaan BPJS Kesehatan Bisa Lewat WhatsApp, Begini Caranya...

BACA JUGA:Rusia Akan Jatuhkan Hukuman Mati Terhadap 2 Warga Amerika yang Tertangkap

Dalam SK tersebut, Syafrin menugaskan PT Transjakarta, Mass Rapid Transit (MRT), dan Light Rail Transit (LRT) untuk memberikan tarif Rp 0 pada saat HUT DKI Jakarta 22 Juni 2022 mulai pukul 00.00-23.59 WIB.

"Layanan TransJakarta BRT dan Non BRT/Feeder, MRT Jakarta dan LRT Jakarta sebesar Rp 0,00 (nol rupiah)," demikian bunyi kutipan dari SK tersebut.

Selain itu, tarif gratis berlaku untuk layanan Mikrotrans, layanan rusun, bus wisata, TransJakarta Cares, serta penugasan Transportasi Jakarta lainnya. 

Nantinya, seluruh biaya bakal ditanggung oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta melalui subsidi.

BACA JUGA:Ramai Bahas Rendang Punya Agama atau Tidak, Begini Loh Cara Membuat Rendang Daging yang Baik dan Benar

BACA JUGA:Pernyataan ‘Bersayap’ Megawati Direspon Ganjarist: Soal Tegak Lurus ke Partai ya Ganjar

"Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta hanya berlaku pada tanggal 22 Juni 2022," tambahnya.

Dilansir dari pjmnews.com, sementara Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transportasi Jakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, penerapan tarif spesial sebagai bentuk kecintaan kepada pelanggan dan Ibu Kota.

"Tarif spesial ini merupakan bentuk cinta kami kepada pelanggan dan juga Ibu kota di mana tempat Transjakarta mengaspal setiap hari. Terima kasih kepada Pemprov DKI yang sukses menjaga Jakarta dan tumbuh dengan baik hingga saat ini," jelas Anang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: