Produksi 911 Hybrid, Porsche Gandeng Apple Sebagai Rekanan

Produksi 911 Hybrid, Porsche Gandeng Apple Sebagai Rekanan

Porsche berancana akan mengembangkan salah satu varian legendarisnya yaitu seri 911 dengan teknologi hybrid dan gandeng Apple sebagai rekananya.-netcarshow-

JAKARTA, DISWAY.ID – Porsche berancana akan mengembangkan salah satu varian legendarisnya yaitu seri 911 dengan teknologi hybrid.

Terkait rencana produksi 911 hybrid, Porsche gandeng Apple sebagai rekananya.

Pihak Porsche mengatakan bahwa saat ini mereka sedang melakukan negosiasi dengan pihak Apple tentang proyek bersama yang akan mengembangkan 911 hybrid.

Dirilis nypost.com, pihak Eksekutif dari Porsche telah melakukan perjalanan ke AS untuk membahas kemungkinan proyek bersama dengan Apple, CEO pembuat mobil asal Jerman tersebut mengatakan pada hari Jumat di sebuah acara di mana ia juga merinci rencana kendaraan listrik perusahaan.

BACA JUGA:Protes Sambut Pangeran Willam dan Kate Middleton Saat Berkunjung ke Indian Creek di Kaki Pegunungan Maya

Meskipun demikian CEO Porsche Oliver Blume tidak memberikan perincian tentang kolaborasi ini, dia mengatakan bahwa mengatakan kedua perusahaan berada pada konsep yang sama serta dimana sebelumnya telah melakukan kerjasama yang erat.

"Kami sudah memiliki Apple CarPlay, kami akan mengembangkanya, dimana kami telah bertemu dengan pihak Apple untuk menjajaki kerjasama pada masa depan," tambah Blume.

BACA JUGA:F1 Bahrain, Max Verstappen Tercepat Pada Sisi FP2 Bahrain GP, Hamilton Terkendala Sistem Pengereman

Apple sendiri sebenarnya telah berencana untuk mengembangkan kendaraan listrik untuk mengejar ketertinggalan dari Tesla, dimana perusahaan komunikasi ini sebelumnya telah melakukan berbagai pengembangan di bidang otomotif.

Sempat tersiar kabar bahwa Apple akan segera memluncurkan kendaraan listrik dengan teknologi autonomous vehicle pada 2025 mendatang.

BACA JUGA:Simak! Ini Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling di Bekasi Kota Hari Ini, Sabtu 19 Maret 2022

Masih dengan Blume, Porsche menargetkan pada 2030 mendatang akan menjual sebanyak 80 persen kendaraan listrik.

Sedangkan untuk kendaraan dengan mesin konvensional nantinya akan di rubah menjadi kendaraan dengan teknologi hybrid, salah satunya adalah mobil legendarisnya Porsche 911.

Meskipun demikian, Blume masih belum bisa menyebutkan kapan Porsche 911 hybrid ini akan meluncur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait