Pendapatan Terus Turun, Netflix Pangkas Biaya Operasional Pecat Ratusan Karyawan

Pendapatan Terus Turun, Netflix Pangkas Biaya Operasional Pecat Ratusan Karyawan

ilustrasi kantor Netflix-Pixabay-

JAKARTA, DISWAY.ID-Netflix dikabarkan memecat ratusan karyawan karena pendapatan turun drastis. Perusahaan produk layanan streaming itu dikabarkan memecat 300 orang dari 11 ribu jumlah karyawannya, Sabtu 25 Juni 2022.

Bisnis Netflix menghadapi tantangan berat dengan kehilangan 200 ribu pelanggan tahun ini dan diperkirakan akan terus meningkat. Disney+ dan Amazon Prime disebut sebagai pesaing berat dari Netflix. Perusahaan terpaksa memangkas biaya operasional dengan pemecatan ratusan karyawannya. 

Selain memangkas biaya operasional, Netflix harus melakukan pengembangan dalam promosi dan acara. Kabarnya Netflix akan memperkenalkan paket langganan lebih mudah dan sudah termasuk iklan untuk menarik pelanggannya kembali. 

BACA JUGA:Netflix Tayangkan Serial Money Heist Versi Korea Serentak Hari Ini

“Kami sangat berterima kasih atas semua yang telah mereka lakukan untuk Netflix dan bekerja keras untuk mendukung mereka melalui transisi yang sulit ini,” dikutip dari UNILAD, Sabtu 25 Juni 2022.

Padahal, seakan baru kemarin bahwa layanan streaming masih tampil perkasa di pasar saham. Namun arus bisnis seketika membuat mereka jungkir balik agar tidak tenggelam.

Kabar lain dari perusahaan ini adalah bahwa mereka akan mulai melakukan penindakan terkait penyebaran kata sandi dari orang-orang yang berlangganan pada orang yang tidak.

Bagaimanapun, hal tersebut juga menjadi permasalahan yang pastinya merugikan bisnis mereka.(Jabarekspres)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: