Grand Prix Inggris: Carlos Sainz Kandaskan Dominasi Hamilton di Sirkuit Silverstone

Grand Prix Inggris: Carlos Sainz Kandaskan Dominasi Hamilton di Sirkuit Silverstone

Carlos Sainz menempati posisi teratas.-Sky Sport -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Pebalap Ferrari Carlos Sainz mencatat waktu tercepat di sesi latihan bebas kedua Grand Prix Inggris, Sirkuit Silverstone, Jumat 1 Juli 2022.

Sang pebalap Spanyol mencetak lap terbaiknya satu menit 28,942 detik, lebih cepat 0,163 detik dari juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton yang membawa Mercedes menjadi mobil kedua tercepat hari itu.

Lando Norris finis ketiga untuk McLaren di sesi latihan kedua dengan kondisi trek kering, tidak seperti di sesi pagi yang setengah basah.

BACA JUGA:Marques Bolden Sengaja Tak Dimainkan, Rajko Toroman Berikan Alasannya

Pemuncak klasemen sementara Max Verstappen mengeluhkan adanya suara aneh yang terdengar dari mobil Red Bullnya sebelum finis keempat, mengungguli Charles Leclerc yang membawa mobil Ferrari kedua ke P5.

Hamilton, memegang rekor delapan kemenangan di Silverstone, memberi tahu timnya ada sesuatu yang copot dari bagian lantai mobilnya di tikungan sembilan pada akhir sesi.

Mercedes membawa sejumlah upgrade besar untuk meningkatkan performa mobilnya di Silverstone, berharap membekali Hamilton dan rekan satu timnya George Russell dengan mobil yang lebih kompetitif menyusul jebloknya performa W13 di lintasan.

Vallteri Bottas memimpin catatan waktu FP1 yang setengah basah dan nyaris tak ada artinya pada sesi pagi, di saat separuh pebalap termasuk Verstappen tak mencatatkan waktunya di sesi latihan pembuka.

BACA JUGA:Mau Berkurban tapi Bebas Penyakit Mulut dan Kuku, Simak Penjelasan Ahli Ini

Bottas melaju hanya sembilan lap dan catatan terbaiknya 1:42,249 detik dengan mobil Alfa Romeo, sedangkan Hamilton 0,532 detik lebih lambat di peringkat dua.

Hanya mereka berdua yang sempat menjajal lintasan dengan ban slick pada akhir sesi FP1, di saat yang lain melaju dengan ban basah di cuaca musim panas khas Inggris yang diwarnai hujan dan sesekali matahari bersinar terik.

Meski demikian, tribun dipadati penonton dengan lebih dari 400.000 fans diperkirakan membuat tiket menonton ajang balap selama tiga hari di Silverstone ludes terjual, lebih banyak dari tahun lalu yang hanya 356.000.

Itu akan menjadi kehadiran paling banyak dalam ajang selama tiga hari untuk suatu ajang olahraga di Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com