Hasil F1 Miami: Lando Norris Asapi Max Verstappen, Gelar Perdana Pembalap McLaren

Hasil F1 Miami: Lando Norris Asapi Max Verstappen, Gelar Perdana Pembalap McLaren

Hasil F1 Miami: Lando Norris Asapi Max Verstappen, Gelar Perdana Pembalap McLaren-F1/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Pembalap McLaren Lando Norris memenangkan balapan di Formula 1 Miami.

Kemenangan Lando Norris dengan mengasapi Max Verstappen dari Red Bull, dengan bantuan safety car untuk meraih kemenangan perdananya di Formula 1, Senin dini hari, 6 Mei 2024.

Norris melompat ke depan karena ia mampu melakukan pit stop ketika safety car, dikerahkan pada jarak sekitar setengah jarak sementara yang lain sudah berhenti.

BACA JUGA:Max Verstappen Juara Sprint Race F1 GP China 2024, Usai Asapi Lewis Hamilton

BACA JUGA:Carlos Sainz Jr Rajai Formula 1 Australia, Ferrari Finish 1 dan 2, Max Verstappen dan Lewis Hamilton Gagal Finish

Verstappen tidak mampu mengimbangi Norris ketika balapan dimulai kembali dengan 27 lap tersisa, dan pembalap Inggris itu unggul, sementara juara dunia harus puas di posisi kedua di depan pembalap Ferrari Charles Leclerc.

"Sudah waktunya, ya?" Norris, 24, berkata usai meraih kemenangan di grand prix ke-110.

“Seluruh akhir pekan berjalan baik. Saya mengalami beberapa kemunduran dalam perjalanannya. Saya tahu pada hari Jumat kami memiliki kecepatan dan hanya melakukan beberapa kesalahan di sana-sini, tetapi hari ini kami berhasil menyatukannya, kami menerapkan strategi yang sempurna, semuanya membuahkan hasil,” kata Lando Norris.

Selain sedikit keberuntungan dan waktu, kemenangan Norris didasarkan pada kecepatan yang sebenarnya adalah mobil tercepat di trek setelah dilepaskan dari belakang Sergio Perez dari tim Red Bull yang sedang kesulitan ketika pembalap Meksiko itu melakukan pit stop lebih awal untuk mengganti ban. putaran 17.

BACA JUGA:Max Verstappen Juara Pembuka Formula 1 2024 Grand Prix Bahrain, Red Bull Finish 1 dan 2

BACA JUGA:Lewis Hamilton Tinggalkan Mercedes Akhir Musim, Hijrah ke Ferrari Pada Tahun 2025

Sejak saat itu hingga safety car untuk tabrakan antara Logan Sargeant dari Williams dan pembalap Haas Kevin Magnussen di Tikungan Tiga, Norris meningkatkan kecepatan dan meletakkan dasar bagi kemenangannya.

Fakta bahwa ini bukan perjalanan menuju kemenangan yang biasa bagi Verstappen terlihat jelas ketika ia melewatkan chicane di lap 21 dan menggeser tiang penopang. 

Red Bull mengatakan setelah balapan hal itu telah merusak performanya dan merugikan performanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: