Max Verstappen Juara Sprint Race F1 GP China 2024, Usai Asapi Lewis Hamilton

Max Verstappen Juara Sprint Race F1 GP China 2024, Usai Asapi Lewis Hamilton

Max Verstappen Juara Sprint Race F1 GP China, Usai Asapi Lewis Hamilton -redbullracing/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Juara dunia tiga kali, pembalap Red Bull Max Verstappen memenangkan sprint race F1 Grand Prix (GP) China pada hari Sabtu siang, 20 April 2024.

Pebalap Belanda berusia 26 tahun itu mengalahkan pebalap Mercedes Lewis Hamilton dengan selisih 13,043 detik dalam balapan 19 lap di Sirkuit Internasional Shanghai, China.


Hasil ini untuk memperbesar keunggulan kejuaraannya atas rekan setimnya Sergio Perez, yang finis ketiga.

BACA JUGA:Carlos Sainz Jr Rajai Formula 1 Australia, Ferrari Finish 1 dan 2, Max Verstappen dan Lewis Hamilton Gagal Finish

BACA JUGA:Max Verstappen Juara Pembuka Formula 1 2024 Grand Prix Bahrain, Red Bull Finish 1 dan 2

Charles Leclerc dan Carlos Sainz dari Ferrari berada di urutan keempat dan kelima.

Lando Norris dari McLaren memulai dari posisi terdepan tetapi melebar pada lap pembuka saat ia bertarung dengan Hamilton dan berakhir di urutan keenam. 

Rekan setimnya Oscar Piastri berada di urutan ketujuh dan pebalap Mercedes George Russell kedelapan untuk poin terakhir.

Sementara itu, juara dunia Formula Satu tujuh kali Lewis Hamilton mengatakan dia lupa bagaimana rasanya memimpin balapan setelah pebalap Mercedes itu berada di depan pada sembilan lap pertama sprint di Grand Prix China.

Setelah memimpin dari pembalap McLaren Lando Norris sejak awal, pembalap Inggris berusia 39 tahun itu akhirnya dilewati oleh juara dunia tiga kali Max Verstappen.

BACA JUGA:Lewis Hamilton Tinggalkan Mercedes Akhir Musim, Hijrah ke Ferrari Pada Tahun 2025

BACA JUGA:Visa Jadi Sponsor Tim Red Bull F1, Scuderia AlphaTauri Kini Berganti Nama Jadi Visa Cash App RB

Pembalap Red Bull itu mencatatkan waktu satu detik lebih cepat dari Hamilton dan menyalipnya di posisi jauh di Sirkuit Internasional Shanghai sebelum akhirnya menang.

Mercedes telah mengalami masa sulit selama beberapa tahun terakhir, dengan kemenangan terakhir Hamilton terjadi di Arab Saudi pada tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: