Carlos Sainz Jr Rajai Formula 1 Australia, Ferrari Finish 1 dan 2, Max Verstappen dan Lewis Hamilton Gagal Finish

Carlos Sainz Jr Rajai Formula 1 Australia, Ferrari Finish 1 dan 2, Max Verstappen dan Lewis Hamilton Gagal Finish

Carlos Sainz Jr Rajai Formula 1 Australia, Minggu 24 Maret 2024-carlossainz556/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Carlos Sainz Jr memenangkan Formula 1 Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne pada Minggu, 24 Maret 2024.

Kemenangan Ferrari melalui Carlos Sainz Jr lebih manis, karena rekannya Charles Leclerc juga finis di posisi kedua.

Posisi ketiga direbut Lando Norris McLaren F1 Team, Sedangkan Juara Dunia Max Verstappen, pembalap Red Bull gagal finish yang diikuti  Lewis Hamilton dari Mercedes AMG Petronas F1 Team.

BACA JUGA:Max Verstappen Juara Pembuka Formula 1 2024 Grand Prix Bahrain, Red Bull Finish 1 dan 2

BACA JUGA:Lewis Hamilton Tinggalkan Mercedes Akhir Musim, Hijrah ke Ferrari Pada Tahun 2025

Carlos Sainz tampil kembali dalam seri ini setelah menjalani operasi usus buntu telah mengambil keuntungan penuh dari kegagalan Max Verstappen yang jarang terjadi.

Sainz, satu-satunya pembalap non-Red Bull yang memenangkan balapan musim lalu, menahan rekan setimnya Charles Leclerc sebelum kecelakaan pada lap terakhir yang dilakukan pembalap Mercedes George Russell memicu safety car virtual dan memudahkan jalan pembalap Spanyol itu menuju kemenangan.

Lando Norris berada di urutan ketiga untuk McLaren, menggagalkan harapan rekan setimnya Oscar Piastri untuk meraih podium pertama oleh pembalap Australia di balapan F1.

Verstappen, pemenang di Bahrain dan Arab Saudi, start dari posisi terdepan untuk ketiga kalinya musim ini tetapi mundur pada lap keempat karena masalah rem saat api keluar dari bagian kanan belakang mobilnya.

BACA JUGA:Visa Jadi Sponsor Tim Red Bull F1, Scuderia AlphaTauri Kini Berganti Nama Jadi Visa Cash App RB

BACA JUGA:Mantan Bos Ferrari Ungkap Kondisi Michael Schumacher, Jean Todt : Dia Bukan Michael Seperti Dulu Lagi

Itu adalah DNF pertama Verstappen sejak pensiun dari Albert Park pada balapan 2022 dan mengakhiri rangkaian kemenangan balapannya di sembilan balapan.

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton juga terpaksa pensiun dini karena masalah unit tenaga setelah start dari posisi ke-11 di grid menyusul kualifikasi terburuknya di Melbourne sejak 2010.

Rekan setimnya Russell menyelesaikan hari yang suram bagi Silver Arrows dengan tergelincir ke kerikil di tikungan enam dan menabrak penghalang untuk menghancurkan mobilnya dan mengeluarkan safety car virtual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: