Lewis Hamilton Tinggalkan Mercedes Akhir Musim, Hijrah ke Ferrari Pada Tahun 2025

Lewis Hamilton Tinggalkan Mercedes Akhir Musim, Hijrah ke Ferrari Pada Tahun 2025

Lewis Hamilton Tinggalkan Mercedes Akhir Musim, Hijrah ke Ferrari Pada Tahun 2025-MercedesAmgF1/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Lewis Hamilton secara mengejutkan akan hijrah ke Ferrari tahun depan, setelah Mercedes mengumumkan bahwa pembalap asal Inggris meninggalkan tim pada akhir musim 2024.

“ Waktunya tepat bagi saya untuk mengambil langkah ini dan saya bersemangat untuk menghadapi tantangan baru,” kata Hamilton di akun Instagram resmi Mercedes AMG Petronas F1.

Ferrari kemudian mengkonfirmasi kedatangan pembalap Inggris berusia 39 tahun itu, yang akan bermitra dengan pembalap mereka saat ini Charles Leclerc.

BACA JUGA:Visa Jadi Sponsor Tim Red Bull F1, Scuderia AlphaTauri Kini Berganti Nama Jadi Visa Cash App RB

BACA JUGA:Mantan Bos Ferrari Ungkap Kondisi Michael Schumacher, Jean Todt : Dia Bukan Michael Seperti Dulu Lagi

“ Ferrari dengan bangga mengumumkan bahwa Lewis Hamilton akan bergabung dengan tim pada tahun 2025, dengan kontrak multi-tahun,” kata tim kuda jingkrak asal  Italia itu dalam sebuah pernyataan.

Hamilton sebelumnya sempat berdiskusi dengan Ferrari pada 2019 tentang bergabung dengan tim mereka.

BBC melaporkan bahwa staf tim Mercedes dipanggil ke pertemuan dengan bos Toto Wolff di markas besar mereka di Inggris pada hari Kamis kemarin.

Toto Wolff memberitahukan  bahwa Hamilton akan hengkang pada akhir musim 2024 dan menuju ke salah satu tim paling terkenal di Formula Satu.

BACA JUGA:Alonso Kecam Perubahan Format Baru Kualifikasi F1, Dulu Terbaik Sekarang Menjadi Terburuk

BACA JUGA:Hasil F1 GP Las Vegas: Max Verstappen Juara Dramatis, Leclerc dan Perez Berbagi Posisi Dua dan Tiga

“ Lewis telah mengaktifkan opsi pelepasan dalam kontrak yang diumumkan Agustus lalu dan karena itu musim ini akan menjadi musim terakhirnya untuk Silver Arrows,” kata Mercedes dalam sebuah pernyataan.

Hamilton sempat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Mercedes untuk musim 2024 dan 2025, namun kesepakatan itu memuat klausul yang memperbolehkannya hengkang setelah satu musim.

“ Saya menjalani 11 tahun yang luar biasa bersama tim ini dan saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai bersama,” kata Hamilton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: