Hasil F1 GP Las Vegas: Max Verstappen Juara Dramatis, Leclerc dan Perez Berbagi Posisi Dua dan Tiga

Hasil F1 GP Las Vegas: Max Verstappen Juara Dramatis, Leclerc dan Perez Berbagi Posisi Dua dan Tiga

Max Verstappen memenangkan Grand Prix Las Vegas di Sirkuit Las Vegas Strip-F1/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Max Verstappen kembali memenangkan Grand Prix (GP) Las Vegas di Sirkuit Las Vegas Strip, Minggu siang, 19 November 2023, setelah balapan yang seru dan dramatis dengan mengalahkan pembalap Ferrari Charles Leclerc dan rekan setimnya di Red Bull Sergio Perez .

Balapan yang diselingi oleh beberapa kejadian dan periode Safety Car saat Verstappen memimpin balapan dari Leclerc di awal balapan tetapi segera mendapat penalti waktu lima detik.

Verstappen dianggap memaksa Charles Leclerc keluar lintasan dan kemudian disusul oleh pole sitter sebelum melakukan servis di pit stop putaran pertama.

BACA JUGA: Hamilton dan Perez Terpuruk Secara Menyedihkan di Kualifikasi F1 Las Vegas

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi F1 GP Las Vegas: Charles Leclerc Rebut Pole Terdepan, Kecepatan Ferrari Mengesankan


Max Verstappen, Charles Leclerc dan Sergio Perez-F1/Instagram-

Leclerc memasuki balapan lebih lama sebelum mengganti ban pada tugas pembukaan yang didominasi oleh kekhawatiran, hanya untuk Safety Car tak lama kemudian yang memungkinkan Verstappen dan beberapa pembalap lain masuk pit lagi dengan hati-hati.

Pada restart yang menentukan, Leclerc awalnya mengendalikan proses dari Perez, yang mendapat keuntungan dari izin awal setelah kejadian di lap pertama, meskipun ban yang sudah tua membuat dia berada di bawah tekanan yang berat.

Verstappen mencatat waktu di lap terakhir untuk mengalahkan rekan setimnya dan Ferrari yang memimpin untuk meraih kemenangan penting di Las Vegas.

Sementara Perez menyusul untuk mengambil posisi satu dan dua, hanya untuk melewati kembali dan menentukan Leclerc di lap terakhir.

BACA JUGA: Max Verstappen Juara F1 Tiga Tahun Beruntun, Christian Horner: Pembalap Paling Kompetitif yang Pernah Saya Temui

BACA JUGA: Pecah Rekor! Max Verstappen Juara Dunia Tiga Kali, Sejajar Legendaris Formula 1

Di belakang, kebangkitan luar biasa dari Esteban Ocon mencetak tempat keempat untuk dirinya sendiri dan Alpine, meskipun dikalahkan tipis oleh George Russell dari Mercedes hingga garis finis. 

Namun, Russell mendapat penalti waktu lima detik karena bentrokan dengan Verstappen yang mengakibatkan Safety Car masuk ke dalam lintasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: