Hamilton dan Perez Terpuruk Secara Menyedihkan di Kualifikasi F1 Las Vegas

Hamilton dan Perez Terpuruk Secara Menyedihkan di Kualifikasi F1 Las Vegas

Lewis Hamilton tak lolos masuk Q3 Kiualifikasi F1 Las Vegas-lewishamilton/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dua dari tiga pembalap Formula 1 paling berpengalaman, Lewis Hamilton dan Sergio Perez mengalami sesi Kualifikasi yang menyedihkan di Grand Prix Las Vegas, dan tidak berhasil mencapai Q3.

Sementara itu, rekan satu tim mereka juga melakukannya dengan relatif nyaman. 

Hamilton berada di P11 pada timesheets ketika Q2 berakhir, sedangkan rekan setimnya di Mercedes, George Russell maju ke Q3 dengan P4 atas usahanya.

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi F1 GP Las Vegas: Charles Leclerc Rebut Pole Terdepan, Kecepatan Ferrari Mengesankan

BACA JUGA:Max Verstappen Juara F1 Tiga Tahun Beruntun, Christian Horner: Pembalap Paling Kompetitif yang Pernah Saya Temui

'Kutukan' Perez di Q2 berlanjut karena ia gagal lagi dengan P12 di bait kedua Kualifikasi, mengakhiri sesinya dengan singkat. 

Sementara Pembalap Red Bull, Max Verstappen menemukan cukup banyak di RB19 untuk mengambil posisi P3 ketika kotak-kotak itu melambai untuk mengakhiri malam yang sangat dingin di jalanan Vegas.

Akhir pekan ini, Hamilton yang berusia 38 tahun mengikuti GP ke-330, dengan Perez yang berusia 33 tahun melakukan 255 start di F1. 

Fernando Alonso dari Aston Martin yang sudah 376 kali start di GP adalah yang paling berpengalaman dan berusia 42 tahun, merupakan pembalap tertua di grid F1 saat ini.

Pasangan Red Bull dan Mercedes juga terlibat dalam perebutan P2 di klasemen Kejuaraan Dunia F1 2023, Lewis tertinggal 22 poin dari Checo dengan dua putaran tersisa.

BACA JUGA:Pecah Rekor! Max Verstappen Juara Dunia Tiga Kali, Sejajar Legendaris Formula 1

BACA JUGA:8 Ribu Tiket Terjual pada H-25 Formula E Jakarta 2023, Berikut Rincian Harganya

Ironisnya, Juara Dunia F1 tujuh kali Mercedes itu dikalahkan ke P10 oleh mantan rekan setimnya Valtteri Bottas di Alfa Romeo.

Sementara veteran Red Bull itu sedikit malu dengan pembalap Inggris itu. Namun, dalam bidang dengan margin yang kecil, cukup untuk membuat pasangan ini mandi lebih awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: