Hasil Kualifikasi F1 GP Las Vegas: Charles Leclerc Rebut Pole Terdepan, Kecepatan Ferrari Mengesankan

Hasil Kualifikasi F1 GP Las Vegas: Charles Leclerc Rebut Pole Terdepan, Kecepatan Ferrari Mengesankan

Pembalap Ferrari Charles Leclerc merebut pole Kualifikasi F1 GP Las Vegas-charles_leclerc/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pembalap Ferrari Charles Leclerc merebut pole Kualifikasi F1 GP Las Vegas di Sirkuit Las Vegas Strip, Amerika Serrikat, Sabtu 18 November 2023.

Sementara juara dunia, Max Verstappen dari Red Bull menempati pole kedua setelah saat Carlos Sainz dijatuhi hukuman penalti grid.

Sebelumnya Carlos Sainz merebut pole kedua namun pembalap Ferari dijatuhi hukuman penalti 10 grid hingga akhirnya menempati di grid 12.

BACA JUGA:Max Verstappen Juara F1 Tiga Tahun Beruntun, Christian Horner: Pembalap Paling Kompetitif yang Pernah Saya Temui

BACA JUGA:Pecah Rekor! Max Verstappen Juara Dunia Tiga Kali, Sejajar Legendaris Formula 1

Charles Leclerc mengambil posisi terdepan saat kembalinya Formula 1 ke Las Vegas dengan memimpin dominan Ferrari satu-dua dari Carlos Sainz di kualifikasi.

Kembalinya F1 ke Vegas di sirkuit spektakuler yang membawa olahraga ini ke Strip kota yang menakjubkan untuk pertama kalinya berakhir dengan Leclerc mengalahkan Sainz dengan selisih 0,044 detik.

Sebenarnya Max Verstappen berada di urutan ketiga untuk Red Bull, tetapi akan start bersama Leclerc di barisan depan setelah Sainz secara kontroversial.

Pembalap asal Spanyol itu diturunkan posisinya dengan penalti grid 10 tempat yang dikenakan karena melebihi jatah suku cadang mobilnya.

Insiden yang disebabkan oleh kerusakan penutup katup air selama latihan pertama menjadikan Sainz terkena hukuman pinalti 10 grid.

BACA JUGA:8 Ribu Tiket Terjual pada H-25 Formula E Jakarta 2023, Berikut Rincian Harganya

BACA JUGA:Sirkuit Rampung Diperbaiki, Formula E 2023 Jakarta Siap Digelar

Meskipun Ferrari menunjukkan kecepatan yang menakjubkan sepanjang sesi untuk mendominasi, perebutan tempat di belakang mereka sangat tidak dapat diprediksi.

Baik McLaren tersingkir dan Max Verstappen serta Esteban Ocon nyaris terlibat dalam Q1 yang kacau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: