Pecah Rekor! Max Verstappen Juara Dunia Tiga Kali, Sejajar Legendaris Formula 1

Pecah Rekor! Max Verstappen Juara Dunia Tiga Kali, Sejajar Legendaris Formula 1

Juara Dunia Tiga Kali Formula 1, Max Verstappen-MAXVESTAPPEN/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID- Max Verstappen sejajar dengan Ayrton Senna, Nelson Piquet, Niki Lauda, Jackie Stewart, dan Jack Brabham sebagai pembalap dengan tiga gelar juara dunia.

Pembalap Red Bull Racing merebut gelar juara dunia Formula 1 musim 2023 setelah finis kedua di Sprint Race Grand Prix Qatar di Sirkuit Lusail, Sabtu, 7 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Formula 1 Baku Dimenangi Sergio Perez, Max Verstappen: Perjalan Musim Ini Masih Panjang

Pencapaian pembalap asal Belanda ini menempatkan Max Verstappen menjadi pembalap F1 ke-10 yang mampu memenangkan setidaknya tiga gelar juara dunia. 

Max Verstappen berumur 26 tahun menjadi pembalap termuda tiga kali menjadi juara dunia kedua sepanjang masa, setelah pemegang gelar empat kali asal Jerman yang kini sudah pensiun, Sebastian Vettel

Nama Max Verstappen disejajarkan dengan pembalap Brazil Ayrton Senna dan Nelson Piquet, Niki Lauda dari Austria, Jackie Stewart dari Inggris dan Jack Brabham dari Australia sebagai pemenang tiga gelar.


Max Verstappen sebagai juara 3 kali FI-MAXVESTAPPEN/Instagram-

BACA JUGA:Formula 1 Baku Dimenangi Sergio Perez, Max Verstappen: Perjalan Musim Ini Masih Panjang

BACA JUGA:Seri ke 4 Formula 1 Baku Max Verstappen Sebut George Russell Brengsek Setelah Kecelakaan di Tikungan ke Dua

Hanya Vettel, pembalap Prancis Alain Prost (empat), Juan Manuel Fangio dari Argentina (lima), Michael Schumacher, dan Lewis Hamilton (masing-masing tujuh) yang meraih kemenangan lebih banyak sejak kejuaraan dimulai pada 1950.

Bahkan musim ini Verstappen masih bisa memecahkan rekornya sendiri untuk kemenangan terbanyak dalam setahun, menyalip penghitungan karir Prost sebanyak 51 kemenangan dan mencetak poin lebih banyak dari siapa pun dalam satu musim.

Juara dunia dua kali asal Spanyol Fernando Alonso masih membalap pada usia 42 tahun dan juara dunia tujuh kali asal Inggris Lewis Hamilton pada usia 38 tahun.

BACA JUGA:Max Verstappen Pastikan Juara Dunia Formula 1 2022 di Tengah Protes Keberadaan Traktor di Suzuka

“ Sejujurnya, saya pikir beberapa tahun ke depan akan lebih baik bagi Max,” kata  Fernando Alonso kepada wartawan di sirkuit Lusail Qatar di mana Verstappen merebut gelar dalam balapan sprint.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: