Hamilton dan Perez Terpuruk Secara Menyedihkan di Kualifikasi F1 Las Vegas

Hamilton dan Perez Terpuruk Secara Menyedihkan di Kualifikasi F1 Las Vegas

Lewis Hamilton tak lolos masuk Q3 Kiualifikasi F1 Las Vegas-lewishamilton/Instagram-

Dalam ulasan Mercedes tentang Kualifikasi F1 Las Vegas, Hamilton mengatakan, itu bukanlah sesi Kualifikasi yang bagus, tapi memang begitulah adanya. 

“ Saya benar-benar kesulitan mendapatkan grip di sana dan kami tidak berhasil membuat ban bekerja sepanjang sesi. Ini tidak ideal tetapi ini adalah masalah yang sudah saya hadapi selama beberapa waktu,” katanya.

Hamilton menambahkan, melihat cukup banyak evolusi lintasan dan bukan jumlah yang gila, tapi itu masih cukup untuk membuatnya tersingkir karena gagal meningkatkan performanya pada lap terakhir di Q2. 

BACA JUGA:Sirkuit Rampung Diperbaiki, Formula E 2023 Jakarta Siap Digelar

BACA JUGA:Formula 1 Baku Dimenangi Sergio Perez, Max Verstappen: Perjalan Musim Ini Masih Panjang

“ Kami telah melihat banyak kerusakan pada ban di bagian atas dan bawah lapangan saat latihan, jadi akan menarik untuk melihat apakah hal ini berlanjut di Grand Prix,” ungkapnya.

“ Saya pikir manajemen ban, bagaimana Anda memasukkan ban dan bagaimana Anda maju, serta di mana Anda mendorong dan tidak mendorong akan menjadi kuncinya. Kami melakukan beberapa perubahan pada mobil jelang FP3 dan kami berharap itu bisa membantu kami dalam balapan,” tambah Hamilton.

Setelah sesi Kualifikasi yang buruk lainnya, Perez juga mengeluh dalam laporan Red Bull Qualy.

“ Itu adalah kualifikasi yang disayangkan. Kesenjangannya sangat dekat, dan kami tidak memaksimalkan potensi penuh dari mobil kami hari ini, kami memiliki kecepatan yang lebih tinggi dan seharusnya bisa sedikit lebih cepat ini adalah sesuatu yang perlu kami pahami,” ujarnya.

BACA JUGA:Seri ke 4 Formula 1 Baku Max Verstappen Sebut George Russell Brengsek Setelah Kecelakaan di Tikungan ke Dua

BACA JUGA:Hadirkan Alan Walker, Ini 4 Kategori Tiket Formula E Jakarta 2023 : Harga dan Fasilitas yang Didapat

Pembalap Meksiko itu melanjutkan, dirinya juga berpikir program lari kurang tepat, dengan menyelesaikannya sedikit terlalu dini, dengan empat menit tersisa di Q2 dan orang-orang terus meningkat, ada sedikit evolusi lintasan di sana.

“ Kami akan menganalisanya tapi di sisi lain tidak ada yang bisa kami lakukan saat ini, jadi mari fokus pada hari Minggu. Saya pikir kami harus bisa melewati lapangan, kami memiliki mobil balap yang cepat. Saya pikir DRS on the Strip akan membantu balapan,” katanya.

Perez menambahkan,  akan lihat apa yang mampu dilakukan, hanya perlu bersabar dań keyakinan dengan kecepatan . 

“ Saya pikir besok akan menjadi balapan yang sangat menarik,” prediksi Perez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: