Hasil F1 GP Las Vegas: Max Verstappen Juara Dramatis, Leclerc dan Perez Berbagi Posisi Dua dan Tiga

Hasil F1 GP Las Vegas: Max Verstappen Juara Dramatis, Leclerc dan Perez Berbagi Posisi Dua dan Tiga

Max Verstappen memenangkan Grand Prix Las Vegas di Sirkuit Las Vegas Strip-F1/Instagram-

Penalti Russell juga mendorong Aston Martin dari Lance Stroll ke kelima, sementara pembalap Ferrari Carlos Sainz dan Lewis Hamilton yang benturan di tikungan pertama juga diuntungkan dengan menempati posisi keenam dan ketujuh.

Fernando Alonso dan Oscar Piastri menyelesaikan poin dengan mesin Aston Martin dan McLaren masing-masing, pembalap Spanyol itu pulih dari putaran Lap 1 dan rookie Australia satu-satunya yang berhasil mencapai bendera setelah rekan setimnya Lando Norris mengalami kecelakaan parah di awal. 

BACA JUGA: 8 Ribu Tiket Terjual pada H-25 Formula E Jakarta 2023, Berikut Detail Harganya

BACA JUGA: Sirkuit Rampung Diperbaiki, Formula E 2023 Jakarta Siap Digelar

Pierre Gasly telah mempertahankan poin untuk sebagian besar balapan setelah start dari keempat, tetapi penurunan urutan di Alpine membuatnya melewati garis di posisi ke-11, dengan Alex Albon mengalami nasib serupa dengan mobil Williams-nya.

Kevin Magnussen dan Daniel Ricciardo menjalani balapan tanpa hambatan dalam perjalanan ke posisi P13 dan P14 untuk Haas dan AlphaTauri, dengan Alfa Romeo dari Zhou Gaunyu dan Valtteri Bottas yang terakhir ditangkap di Tikungan 1.

Sementara rookie Williams Logan Sargeant di finis terakhir.

Yuki Tsunoda dari AlphaTauri dan Nico Hulkenberg dari Haas keluar dari perjalanan pada tahap penutupan di tengah masalah teknis, yang berarti mereka bergabung dengan Norris dalam daftar pensiunan dan menyaksikan finis dari tepi lapangan.

Setelah aksi spektakuler selama tiga hari di bawah lampu di Las Vegas, F1 akan segera melanjutkan ke Sirkuit Yas Marina untuk Grand Prix Abu Dhabi akhir musim akhir pekan depan.

BACA JUGA: Formula 1 Baku Dimenangi Sergio Perez, Max Verstappen: Perjalan Musim Ini Masih Panjang

BACA JUGA: Seri ke 4 Formula 1 Baku Max Verstappen Sebut George Russell Brengsek Setelah Kecelakaan di Tikungan ke Dua

Hasil Grand Prix Las Vegas

1. Max Verstappen

2. Charles Leclerc

3.Sergio Perez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: