Carlos Sainz Jr Rajai Formula 1 Australia, Ferrari Finish 1 dan 2, Max Verstappen dan Lewis Hamilton Gagal Finish

Carlos Sainz Jr Rajai Formula 1 Australia, Ferrari Finish 1 dan 2, Max Verstappen dan Lewis Hamilton Gagal Finish

Carlos Sainz Jr Rajai Formula 1 Australia, Minggu 24 Maret 2024-carlossainz556/Instagram-

Sergio Perez finis kelima untuk Red Bull, unggul satu poin dari Fernando Alonso dari Aston Martin, dan rekan setim Alonso Lance Stroll di urutan ketujuh.

Yuki Tsunoda finis kedelapan untuk memberi RB poin pertama mereka, dengan Nico Hulkenberg dan Kevin Magnussen yang berada di posisi kesembilan melengkapi 10 besar.

BACA JUGA:Alonso Kecam Perubahan Format Baru Kualifikasi F1, Dulu Terbaik Sekarang Menjadi Terburuk

BACA JUGA:Hasil F1 GP Las Vegas: Max Verstappen Juara Dramatis, Leclerc dan Perez Berbagi Posisi Dua dan Tiga

Williams hanya memiliki satu pembalap dalam balapan tersebut, dengan Alex Albon finis di urutan ke-11 dan kehabisan poin dengan mobil rekan setimnya Logan Sargeant, pembalap Amerika itu diperintahkan untuk memberi jalan setelah Albon merusak mobilnya sendiri pada latihan Jumat.

Juara dunia Formula Satu Max Verstappen terpaksa mundur dari Grand Prix Australia pada lap keempat pada Minggu, 24 Maret karena api keluar dari bagian belakang mobilnya karena masalah rem.

Pembalap Belanda itu, yang start dari posisi terdepan, disusul oleh pembalap Ferrari Carlos Sainz dan mengeluh bahwa dia "kehilangan mobilnya" sebelum asap mulai mengepul dari mobil tersebut

Dia perlahan-lahan kehilangan kecepatan dan kembali ke pit dimana kru bergegas memadamkan api dari rem kanan belakangnya.

Itu adalah pensiun pertama Verstappen sejak balapan di Albert Park dua tahun lalu dan mengakhiri rentetan sembilan kemenangan balapan berturut-turut.

BACA JUGA:Hamilton dan Perez Terpuruk Secara Menyedihkan di Kualifikasi F1 Las Vegas

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi F1 GP Las Vegas: Charles Leclerc Rebut Pole Terdepan, Kecepatan Ferrari Mengesankan

“ Yang bisa kami lihat sejauh ini dari data adalah begitu lampu padam, rem belakang kanan langsung menyala, dan tentu saja suhu terus meningkat,” kata Verstappen kepada wartawan.

" Jadi pada dasarnya mobil ini juga dikendarai dengan rem tangan aktif dan itulah mengapa mobil ini terasa sangat aneh untuk dikendarai di beberapa tikungan. Sangat tajam."

Verstappen mengatakan formasi lap-nya baik-baik saja tetapi dia tahu ada masalah segera setelah balapan dimulai.

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton juga terpaksa gagat finish setelah mobil Mercedes miliknya mengalami kegagalan unit tenaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: