Parkir Sembarangan di Jalan Senopati, Puluhan Kendaraan Diderek

Parkir Sembarangan di Jalan Senopati, Puluhan Kendaraan Diderek

peringatan tegas Dishub DKI Jakarta bagi warga yang parkir liar dan mengatakan bahwa pihaknya akan menderet mobil yang parkir liar.--Korlantas Polri

JAKARTA, DISWAY.ID-Sejumlah kendaraan roda empat diderek Dinas Perhubungan DKI Jakarta beserta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Rabu 6 Juli 2022. 

Sedikitnya ada 10 kendaran yang terparkir di sepanjang ruas jalan Senopati Jakarta Selatan, diangkut menggunakan kendaraan derek. Diketahui ada 10 kendaraan diderek dan 4 kendaraan ditilang.

Hal ini dilakukan karena puluhan kendaraan tersebut kedapatan parkir liar di kawasan tersebut. 

Langkah ini dilakukan setelah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyoroti kemacetan di Jalan Senopati, Jakarta Selatan gegara parkir sembarangan.

BACA JUGA:Uang Pemda 'Parkir' di Bank Capai Rp 202,35 Triliun, Tertinggi Jawa Timur

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya langsung turun ke lokasi dan menertibkan sejumlah kendaraan yang parkir liar di kawasan tersebut. 

“Kemarin di kawasan Senopati-Suryo ada 10 kendaraan diderek oleh Dishub dan empat kendaraan dilakukan penilangan,” kata Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana saat dihubungi, 6 Juli 2022.

Dia menyebut telah melakukan rapat bersama para Kasat Lantas dan Dishub DKI Jakarta terkait maraknya parkir liar di Jakarta.

Sejumlah titik lokasi yang dinilai kerap terjadi parkir liar telah teridentifikasi pihaknya. “Sudah diidentifikasi beberapa daerah rawan macet. Salah satunya Jalan Gunawarman, Senopati, Suryo,” terang Rusdy.

Dia menyebut penindakan berupa derek kepada kendaraan yang parkir liar akan terus dilakukan. Pos pemantauan pun akan segera didirikan di lokasi rawan parkir liar.

“Sudah ada beberapa kendaraan yang dilakukan derek oleh rekan-rekan dari Dishub terkait pelanggaran parkir yang menjadi penyebab salah satu kemacetan di kawasan Jalan Senopati, Suryo, dan Gunawarman. Hari ini akan didirikan pos bersama dengan rekan-rekan dari Dishub pada kawasan dimaksud,” terang Rusdy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: