Antisipasi Kerumunan Pembagian Kurban, Polisi Kerahkan 600 Personil di Jakarta Selatan

Antisipasi Kerumunan Pembagian Kurban, Polisi Kerahkan 600 Personil di Jakarta Selatan

Ilustrasi. Pemotongan hewan kurban -Radar Tasik-

JAKARTA, DISWAY.ID-Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) antisipasi keamanan kerumunan pembagian kurban, Minggu 10 Juli 2022. 

Polres Metro Jakarta Selatan mengerahkan 600 personel di 76 lokasi untuk mengamankan perayaan Idul Adha 1443 Hijriah, terutama pada malam takbiran dan pada hari H pemotongan hewan kurban.

“Dalam pengamanan malam Idul Adha ini kita mengerahkan kurang lebih 600 personel gabungan dari TNI-Polri maupun dari stakeholder tadi dan dari 600 ini kita bagi ke 76 titik pengamanan,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto, Sabtu 9 Juli 2022. 

Budhi mengatakan pengamanan juga dilakukan hingga saat pemotongan hewan kurban dilaksanakan. Hal itu dilakukan untuk memastikan perayaan Idul Adha di wilayah Jaksel berjalan lancar.

BACA JUGA:4 Cara Membedakan Daging Sapi dan Kambing

“Kemudian kerawanan yang lain tentunya kita tahu bahwa pada Idul Adha ini banyak hewan-hewan kurban yang mungkin dijual oleh masyarakat ataupun oleh orang-orang yang akan menerima maupun mengumpulkan hewan kurban sehingga itu juga kita amankan,” jelasnya.

“Jangan sampai nanti timbul pelanggaran maupun tindak pidana pada saat mereka menyimpan maupun memelihara hewan kurban sebelum dilaksanakan pemotongan,” ujarnya. 

BACA JUGA:Cara Aman Konsumsi Daging Kambing bagi Penderita Hipertensi

Dia juga menyebut 76 lokasi itu merupakan titik rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Budhi tidak menjelaskan secara rinci di mana saja lokasi 76 titik pengamanan tersebut. 

“Di mana titik-titik ini juga kita prediksikan dan sudah kita analisa adanya kerawanan-kerawanan gangguan Kamtibmas, kerawanan yang terjadi pada malam Idul Adha ini,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: