Kado-Kado Pernikahan Kiriman 3 Wanita Ini Berisi Sabu

Kado-Kado Pernikahan Kiriman 3 Wanita Ini Berisi Sabu

Polres Metro Jakarta Barat rilis kasus.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Demi mengelabui petugas, 3 wanita kurir narkoba menyembunyikan sabu dalam bentuk kado-kado pernikahan

"Mereka membungkusnya dengan kado dan ada nomor-namornya jasi seakan-akan seperti hadiah," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce di Kantor Polres Metro Jakarta Barat, Kamis 14 Juli 2022.

Masih di lokasi sama, hal serupa juga dikatakan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Akmal.

BACA JUGA:Niat dan Tata Cara Mandi Junub Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

Menurutnya para pengedar tersebut akan terus berupaya untuk mengelabui petugas dengan berbagai macam cara. 

"Mereka akan terus berkembang untuk berusaha mengelabui petugas. Mereka berkamuflase untuk menyelundupkan barang-barang tersebut," kata AKBP Akmal. 

"Jadi modus-modus ini akan terus berkembang dan tidak berhenti di teh cina, mungkin besok akan dikemas dalam bentuk makanan atau dalam bentuk yang lain," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Akmal menuturkan bahwa kado-kado tersebut lalu diletakkan di dalam koper seolah-olah mereka hanya melakukan perjalanan biasa ke Jakarta. 

"Jadi mereka menyamarnya narkotika jenis sabu seperti orang yang sedang melakukan perjalanan liburan ke Jakarta atau belanja di Jakarta," imbuhnya.

BACA JUGA:Sudin LH Jakarta Barat Minta Perusahaan Serahkan Hasil Uji Emisi

Tidak hanya dibungkus dengan kado, Akmal menjelaskan terkadang para wanita tersebut menyelipkannya di dalam baju, sehingga tidak dicurigai oleh para petugas. 

"Beda-beda, kadang diselipin dalam baju, jadi mereka berangkat dari Pekanbaru itu biasa, memang untuk menyamarkan dan mengelabui petugas," jelasnya. 

Diberitakan sebelumnya bahwa polisi telah menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu jaringan Internasional Malaysia dengan tujuan Jakarta pada Rabu, 6 Juli 2022. 

Adapun sabu-sabu yang diamankan yakni seberat 9,544 gram atau 9,5 kilogram. Jika diuangkan akan berjumlah Rp 10 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: