Hadang Kecepatan Benteke, Elkan Baggott Tampil 63 Menit Lawan Crystal Palace

Hadang Kecepatan Benteke, Elkan Baggott Tampil 63 Menit Lawan Crystal Palace

Benteke dan Elkan Baggott. -Foto PSSI/Ilustrasi: Syaiful Amri-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Elkan Baggott kembali dimainkan sebagai starter hanya tampil selama 63 menit melawan klub Liga Primer.

Klub League Two Inggris Gillingham FC kembali menelan kekalahan dari lawan yang lebih kuat. Kali ini, giliran klub Liga Primer Crystal Palace memaksa Gillingham takluk 3-2 di Stadion Priestfield, Rabu 20 Juli 2022 dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, Elkan Baggott kembali tampil sebagai starter. Namun berbeda dibandingkan ketika melawan Portsmouth yang bermain penuh, Baggott ditarik keluar di menit ke-63.

BACA JUGA:Jual Lewandowski Bayern Munich Akhirnya Dapatkan Matthijs de Ligt dari Tangan Juventus

Di lain sisi, Palace tidak menurunkan kekuatan terbaiknya. Mereka mengombinasikan pemain skuad utama yang tak ambil bagian dalam tur pramusim di Australia, serta sejumlah penggawa tim U-23 dan U-18.

Kendati demikian, asisten manager Osian Roberts menurunkan kekuatan terbaik dengan memasukan delapan nama dari skuad senior di starting line-up, di antaranya Wilfried Zaha dan Christian Benteke, serta rekrutan anyar Cheick Doucoure.

Palace yang unggul kualitas materi pemain langsung memberi tekanan ke pertahanan Gillingham, dan sudah menjebol gawang Gillingham di menit ke-13.

Setelah menerima umpan Benteke, Zaha memperlihatkan aksi individu di kotak penalti, dan melepaskan tendangan keras yang tak bisa dibendung kiper Jake Turner.

BACA JUGA:Follower Instagram EAFF Mendadak Naik Diserbu Warganet Tanah Air, Elkan Baggott Beri Pesan Menyentuh

Palace sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-23 lewat gol Benteke. Baggott yang berhadapan langsung dengan Benteke di dalam kotak penalti mencoba mengadang tendangan penyerang Palace itu, namun tidak berhasil, sehingga si kulit bundar bersarang di gawang Turner. Skor 2-0 untuk Palace ini bertahan hingga babak pertama usai.

Gillingham berusaha bangkit di babak kedua, dan sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-51. Pemain pengganti Joe Gbode memberikan umpan matang kepada Olly Lee yang menjebol gawang lawan dengan back heel.

Pada menit ke-58, Palace memberikan ancaman di kotak penalti. Beruntung bola membentur badan Baggott yang mencoba menutup ruang tembak. Selang lima menit kemudian, Baggott ditarik keluar untuk digantikan Will Wright.

Gillingham pun sukses menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Lee di menit ke-67. Namun Palace akhirnya memastikan kemenangan menjadi 3-2 lewat tendangan penalti Zaha yang memperdayai Turner pada menit ke-73.

BACA JUGA:Thailand vs Timnas Indonesia Hari ini, Garuda Muda Pincang Tanpa Asnawi, Elkan Baggot Main?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: